Breaking News:

Vaksin Covid-19, Bupati Novi Bakal Menjadi yang Pertama Divaksin untuk Wilayah Kabupaten Nganjuk

Bupati Nganjuk akan menjadi yang pertama menerima suntikan vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Nganjuk.

SURYA/Achmad Amru Muiz
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saat memimpin rakor penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk yang kini berstatus zona merah virus Corona. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Bupati Nganjuk akan menjadi yang pertama menerima suntikan vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Nganjuk.

Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan gambaran kepada masyarakat kalau vaksin Covid-19 aman dan sebagai ihtiar semuanya dalam pencegahan virus Corona.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, setelah dirinya sebagai penerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Nganjuk maka berikutnya jajaran Forpimda Kabupaten Nganjuk juga akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Mulai dari Wakil Bupati Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Komandan Kodim, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Ketua PN Nganjuk, Ketua DPRD Nganjuk, dan Sekda serta sejumlah pimpinan Rumah Sakit di Kabupaten Nganjuk.

"Kami siap divaksin Covid-19, dan mudah-mudahan ini menjadikan masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir akan vaksin tersebut sebagai ihtiar mencegah penularan virus corona," kata Novi Rahman Hidhayat dalam rakor penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Respon Zona Merah Covid-19, Pejabat Pemkab Nganjuk Diinstruksikan Turun ke Masyarakat Pantau Prokes

Baca juga: Polisi Berhasil Bekuk Pengedar Pil Koplo di Wilayah Nganjuk, Berawal dari Informasi Masyarakat

Disamping itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, langkah yang ditempuh dengan menerima vaksin Covid-19 yang pertama di Kabupaten Nganjuk tersebut juga sebagai upaya mencegah informasi hoak. Ini setelah sudah ada informasi yang beredar di masyarakat dan meragukan kualitas dari vaksin Covid-19 tersebut.

"Kami minta Dinas Infokom dan jaran Kepolisian meluruskan kebenaran atas informasi hoak yang merugikan tersebut terkait vaksin Covid-19," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Oleh karena itu, tambah Novi Rahman Hidhayat, pihaknya menugaskan Dinas Infokom untuk memberikan sosialisasi yang gencar terhadap masyarakat tentang manfaat vaksin Covid-19 dalam upaya pencegahan virus Corona.

Baik sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial atau media elektronik juga membuat tulisan-tulisan tentang vaksin Covid-19 yang benar.

"Dengan begitu diharapkan masyarakat bisa menerima program vaksinasi Covid-19 dengan baik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari virus corona," tandas Novi Rahman Hidhayat.

Seperti diketahui, dalam tahap awal Kabupaten Nganjuk mendapatkan kuota 6.368 dosis vaksin Covid-19 dari Provinsi Jawa Timur. Rencananya, pemberian vaksin Covid-19 tersebut untuk wilayah Kabupaten Nganjuk akan dilakukan mulai bulan Februari 2021 dengan prioritas para tenaga kesehatan.

Dimana berdasar data Dinas Kesehatan Nganjuk, setidaknya ada sekitar 3.184 tenaga Kesehatan di Kabupaten Nganjuk yang bakal mendapatkan vaksin Covid-19. Dan masing-masing tenaga Kesehatan direncanakan akan mendapat dua dosis vaksin Covid-19. (SURYA/Achmad Amru Muiz) 

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved