Breaking News:

Hari ini, KPU Akan Tetapkan Gus Ipul - Mas Adi Sebagai Walikota - Wakil Walikota Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan berencana akan mengumumkan penetapan hasil Pilwali Kota Pasuruan hari ini, Jumat (22/1/2021).

(Surya/Galih Lintartika)
Gus Ipul - Mas Adi temui Ketua Bapilu DPW PKS Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan berencana akan mengumumkan penetapan hasil Pilwali Kota Pasuruan hari ini, Jumat (22/1/2021).

Hal itu ditegaskan Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Dianasari saat dihubungi, Kamis (21/1/2021) petang.

"Insyallah penetapannya besok di Hotel Horison sekitat pukul 13.00 wib," kata Royce, sapaan akrab Ketua KPU Kota Pasuruan.

Dia menjelaskan, penetapan ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan surat keputusan dari KPU RI nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021.

"Dalam surat itu, memerintahkan bagi daerah yang tidak ada sengketa hasil pilwali diminta untuk segera melakukan penetapan calon," sambung dia kepada TribunJatim.com.

Maka dari itu, ia mengaku langsung menjalankan instruksi dari KPU RI. Rencananya, ia akan mengundang calon walikota dan wakil walikota terpilih.

Baca juga: Siang Ini, Gus Yani - Bu Min Ditetapkan, Langsung Tancap Gas atasi Banjir Kali Lamong

Baca juga: Muzdalifah Tak Jadi Bangkrut, Hasil Dirikan Warung di Teras Rumah Melejit, Mewah, Lihat Keadaannya

Baca juga: Nasib Pilu Captain Afwan di Hari Terakhir Pencarian SJ 182, Jasad Belum Ketemu, Keluarga Lakukan ini

Sekadar diketahui, Gus Ipul - Mas Adi berhasil unggul jauh dari pesaingnya, pasangan Teno - Hasjim, yang merupakan calon petahana dalam Pilwali Kota Pasuruan.

Dalam surat keputusan KPU Nomor 195/PL.02.6-Kpt/3575/KPU-Kot/XII/2020 memutuskan pasangan Gus Ipul - Mas Adi meraih suara 73.236 atau sekitar 67,9 persen.

Sedangkan Teno - Hasjim, calon petahana hanya mampu meraup sebanyak 34.572 suara dari empat kecamatan atau sekitar 32,1 persen. Ini menandakan Gus Ipul - Mas Adi menang tebal atas Teno - Hasjim.

Dari data yang ada, suara pasangan ini tak terbendung di empat kecamatan.Mereka unggul perolehan suara di setiap kecamatan Kota Pasuruan.

Di Kecamatan Gadingrejo, Gus Ipul - Mas Adi meraih suara 18.295. Sedangkan di Kecamatan Purworejo 21.127 suara,Kecamatan Bugul Kidul 12.086, dan Kecamatan Panggungrejo 21.763 suara.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved