Breaking News:

Gubernur Jatim Khofifah Akan Serahkan SK CPNS 2019 Pekan Depan, Kini Ajukan Formasi untuk 2021

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan menyerahkan SK CPNS formasi 2019 pekan depan, kini ajukan formasi untuk 2021.

SURYA/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan paparan di tengah pembahasan Raperda terkait Tenaga Keperawatan Jawa Timur di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Senin (14/12/2020). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan penyerahan SK bagi CPNS 2019 akan dilakukan pada Senin (25/1/2021).

Gubernur Khofifah akan menyerahkan SK tersebut secara virtual, lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona).

Ia mengatakan, ada sebanyak 1.813 peserta calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemprov Jawa Timur formasi tahun 2019 yang akan mendapat SK CPNS pada Senin pekan mendatang.

Mereka terdiri dari 1.312 guru, 316 tenaga kesehatan, dan tenaga teknis sebanyak 364 orang.

“Hari ini kami melakukan rakor antara lain membahas tentang kebutuhan formasi CPNS tahun 2021. Dan kita juga membahas terkait rencana penyerahan SK CPNS untuk formasi 2019 yang insyaallah akan diserahkan Senin depan secara virtual ceremony,” kata Khofifah, Sabtu (23/1/2021). 

Baca juga: Jatim Didominasi Generasi Millenial, Khofifah Siapkan MJC & KEK Singhasari untuk Pengembangan Skill

Baca juga: Emil Dardak Tunggu Instruksi Resmi dari Pemerintah Pusat Soal Lanjutan Penerapan PPKM di Jawa Timur

Lebih lanjut dalam laman utama Badan Kepegawaian Provinsi Jawa Timur juga sudah diunggah terkait detail pengumuman penyerahan SK tersebut. Di mana penyerahan SK akan dilakukan pukul 08.00 WIB bertempat di instansi masing-masing sesuai dengan unit kerja penempatan. 

Selain itu juga peserta wajib hadir dalam penyerahan SK dan tidak boleh diwakilkan kecuali sedang dalam kondisi sakit berat.

Guna menghindari potensi penularan Covid-19, bagi yang hadir diwajibkan membawa hasil rapid test antigen atau swab terbaru dengan hasil negatif. 

Di sisi lain, Gubernur Khofifah juga menjelaskan, saat ini Pemprov Jawa Timur tengah menyusun pengajuan formasi CPNS untuk tahun 2021. Total formasi yang diusulkan untuk mengisi kebutuhan formasi mencapai 16.398 formasi. 

Baca juga: Siap-siap Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka Awal Tahun, Ini 5 Instansi dengan Tukin Terbesar

Baca juga: Zona Merah Covid-19 Jatim Bertambah, Gubernur Khofifah Perluas Daerah PPKM Jadi 15 Kabupaten/Kota

Rinciannya PPPK guru sebanyak 13.787 formasi, tenaga kesehatan CPNS sebanyak 665 formasi dan PPPK sebanyak 684 formasi. Dan tenaga teknis untuk CPNS diusulkan 921 formasi, untuk PPPK sebanyak 341 formasi. 

“Kita sudah rapatkan dan membahas terkait kebutuhan formasi CPNS 2021,” pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved