Breaking News:

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez Dapat Tudingan Berbohong Soal Penyebab Cederanya

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memberikan pandangan atas cedera yang dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

(AFP/JAVIER SORIANO)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memberikan pandangan atas cedera yang dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez hingga absen disepanjang balapan musim 2020.

Diketahui, Marc Marquez nyaris absen semusim penuh pasca insiden dalam seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol pada pertengahan Juli lalu hingga membuatnya cedera tulang humerus.

Beragam spekulasi muncul mengenai cedera yang dialami pembalap asal Spanyol itu lantaran sikap Repsol Honda dan sang pembalap yang tidak terbuka.

Media Prancis, Moto Revue, mengabarkan adanya investigasi yang dilakukan Honda demi menemukan sosok yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Baca juga: Marc Marquez Jadi Penyebab Repsol Honda Tak Pernah Menangi Balapan MotoGP 2020

Baca juga: Gara-gara Liverpool, West Ham United Alami Kekalahan Perdana di Bulan Januari 2021

Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte, dan ahli traumatologi, Dr Xavier Mir, selama ini menjadi kambing hitam karena memberi lampu hijau bagi Marquez untuk kembali mengaspal meski baru saja dioperasi.

Ada juga versi, cedera Marquez kembali kambuh karena plat yang menyambung pada tulang humerus Marquez patah setelah sang pembalap membuka pintu geser berukuran besar di rumahnya.

Namun, Carlo Pernat dalam wawancara dengan GPOne punya pandangan berbeda dengan menyebut kesalahan ada pada Marc Marquez sendiri.

Pernat melihat insiden membuka pintu hanya muslihat Marquez untuk menutupi kesalahan yang dilakukannya sendiri.

Baca juga: Jesse Lingard Resmi Pindah ke West Ham United Dengan Status Pinjaman Dari Manchester United

Baca juga: Bogem Mentah Anggota Dewan Jember Bikin Pak RT Luka Memar, Tak Terima Ditegur Ngebut, Ini Endingnya

"Honda sedang menyelidiki kredibilitas Marc Marquez bukan menyelidiki tentang keputusan dokter," kata Carlo Pernat, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Izinkan saya menjelaskan ini, mereka sedang menyelidiki kebenaran soal episode pintu itu, karena masalahnya mungkin tidak berasal dari sana."

"Saya pikir Marc Marquez telah mengendari sepeda motor secara diam-diam dan Honda tidak mengetahuinya," tuturnya menambahkan dikutip dari BolaSport.

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved