Bayu Airlangga Sebut DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur Telah Sumpah Setia Tetap Bersama AHY

Tanggapi soal kudeta, Bayu Airlangga sebut DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur telah sumpah setia tetap bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Plt Ketua Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Plt Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur, Bayu Airlangga bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Surabaya, 2019. 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Demokrat Jawa Timur memastikan seluruh DPC Partai Demokrat di tingkat kabupaten/kota loyal terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Partai Demokrat Jawa Timur tak terpengaruh dengan rencana pengambilalihan kekuasan oleh segelintir pihak. 

"Para pengurus partai, khususnya DPC telah membuat peryataan tetap setia terhadap Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Mas AHY," kata Plt Sekertaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Bayu Airlangga, Rabu (3/2/2021).

Kader serta pengurus Partai Demokrat di seluruh Jawa Timur tetap solid mengawal putusan Kongres V DPP Partai Demokrat tahun 2020 lalu.

"Kami tidak akan goyah sedikitpun. Pengurus dan kader di Jatim akan patuh dan loyal terhadap Mas AHY sebagai ketua umum kami," tegasnya. 

Pengamat Politik: Selesaikan Isu Kudeta, AHY Bisa Bawa Partai Demokrat Naik Level

PPP Singgung Wagub Jatim Emil Dardak Seharusnya Tak Berpolitik, Partai Demokrat: UU Tak Melarang

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur ini menilai AHY sebagai figur yang bisa diterima semua kalangan. Tak hanya kader internal, namun juga oleh seluruh simpatisan maupun rakyat secara luas. 

Dalam Kongres V Partai Demokrat Maret 2020 lalu, para kader sepakat memutuskan secara aklamasi memilih AHY sebagai Ketua Umum. Itu sebuah bukti bahwa sosok AHY benar-benar didukung seluruh kader dari seluruh Indonesia, termasuk dari Jawa Timur. 

Bagi Partai Demokrat Jawa Timur, lanjut Bayu, sosok AHY akan membawa kebesaran Partai Demokrat. Sebagai sosok pemimpin masa depan yang ditunggu masyarakat Indonesia. 

"Kami berharap seluruh senior dan kader Partai Demokrat juga menghormati hasil kongres serta tetap menjaga keharmonisan di partai yang kita cintai ini,” terang menantu mantan Gubernur Jatim dua periode yang juga mantan Ketua Demokrat Jatim, Soekarwo ini.

Pengamat Politik: Demokrat Jatim Butuh Pemimpin yang Berani Tampil Sebagai Representasi Demokrat

Sanggah Dalil Machfud Arifin, PDI Perjuangan Surabaya Kirim Bukti di Sidang Mahkamah Konstitusi

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved