Breaking News:

Jalur Pacet-Trawas yang Tertutup Longsor Sudah Bisa Dilewati, Arus Lalu Lintas Diamankan Polisi

Jalur Pacet-Trawas yang sempat tertutup material tanah longsor kembali bisa dilewati. rus lalu lintas diamankan Satlantas Polres Mojokerto.

SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Polantas Polres Mojokerto amankan lalu lintas di lokasi tebing longsor yang menutup Jalan Pacet-Trawas, di Dusun Kambengan, Desa Cepokolimo, Kecamatan Pacet. 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO -  Jalur Pacet-Trawas yang sempat tertutup material tanah longsor di Dusun Kambengan, Desa Cepokolimo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sudah bisa dilewati kembali, Rabu (3/2/2021).

Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mojokerto tampak melakukan pengamanan arus lalu lintas di sana.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, pihaknya berada di lokasi untuk memantau kondisi jalan Pacet-Trawas yang sempat tertimbun material tebing longsor tersebut.

Dioperasikan Hari Ini, Shelter Penanganan Covid-19 Ponorogo di Gedung IKM Tambakbayan Langsung Penuh

LaNyalla, Ketua DPD RI Minta Kesejahteraan Masyarakat Jadi Tolok Ukur Pembangunan Papua

Dia membenarkan akses jalan Pacet-Trawas sempat ditutup untuk sementara setelah terjadinya bencana longsor.

"Anggota dilokasi kini jalan Pacet-Trawas sudah bisa dilewati sekitar pukul 23.00 malam," ungkapnya, Rabu (3/2/2021).

Menurut dia, pihaknya akan mensiagakan anggota Polantas dan Polsek setempat khususnya dalam penanganan lalu lintas untuk mengantisipasi bencana alam di Pacet dan Trawas

"Bencana tanah longsor yang menutup jalan sehingga berdampak penutupan jalan dan jika diperlukan kami akan melakukan rekayasa lalu lintas saat ada kemacetan," ucap Randy.

Siap-siap, Kota Surabaya Bakal Berlakukan Parkir dengan Tarif Kelipatan: Mulai Saat Masuk Jam Ketiga

Pecinta Kucing di Malang Gelar Aksi Solidaritas untuk Kucing Tayo yang Dijagal di Medan

Randy menuturkan, sebagai upaya preventif, pihaknya telah melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan memasang tanda peringatan agar pengguna jalan berhati-hati ketika melewati jalan Pacet-Trawas.

"Jalur Pacet-Trawas yang tertutup material longsor bisa dilewati kendaraan namun tetap pengguna jalan harus berhati-hati karena masih ada bekas tanah di pinggir jalan," terangnya.

Seperti yang diberitakan, tebing setinggi 10 meter longsor di Dusun Kambengan, Desa Cepokolimo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dampaknya, material longsor berupa tanah bercampur batu dan pohon tersebut menimbun seluruh jalan tidak dapat dilewati kendaraan sehingga sempat menutup akses jalur Pacet- Trawas.

Berdasarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto lokasi kejadian tebing longsor berada di Dusun Kambengan, Desa Cepokolimo yang merupakan daerah rawan bencana alam, pada Selasa (2/1/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Penyebab tebing longsor diduga karena intensitas hujan tinggi sehingga air  menyebabkan daya cengkeraman batu dan tanah pada tebing menjadi lemah dan terjadilah longsor.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved