Breaking News:

Hasil Sinergi Dengan BPAM, PermataBank Hadirkan Produk Reksa Dana Syariah Berbasis ESG

Dengan mengedepankan prinsip aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan atau environment, social, dan governance (ESG), PermataBank resmi

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.COM
Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU), produk reksa dana syariah milik PermataBank. Reksa dana ini diciptakan oleh PermataBank dengan berkolaborasi bersama PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM). 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dengan mengedepankan prinsip aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan atau environment, social, dan governance (ESG), PermataBank resmi menghadirkan produk reksa dana syariah bermata uang USD yang berinvestasi pada pasar saham global.

Produk reksa dana syariah tersebut dinamai Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU).

Dalam menciptakan BGESEU sendiri, PermataBank tidak sendirian, melainkan bersama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM).

"Reksa dana dengan nama Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU) ini merupakan produk reksa dana syariah yang lahir dari hasil kesepakatan kerjasama antara kami dengan BPAM," ujar Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram, Senin (8/2/21).

Djumariah menjelaskan, latar belakang dihadirkannya produk BGESEU ini, karena pihaknya sadar, adanya Pandemi Covid-19 telah membuat kehidupan di dunia menjadi berubah dan semakin membuka wawasan bagi investor atas pentingnya memperkuat portofolio mereka di dunia yang tidak pasti.

Kisah Pramugari Jelita Pacari Prajurit Kopassus, 20 Tahun Kemudian Sang Pacar Jadi Jenderal

Disisi lain, secara bersamaan juga, semakin hari semakin banyak pula investor di seluruh dunia yang menginginkan investasi secara berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan, namun tetap menikmati potensi imbal hasil yang menarik.

Tak hanya itu saja, lebih lanjut Djumariah menerangkan, dihadirkannya BGESEU juga berkaca pada tren investasi reksa dana syariah efek luar negeri dan tren global investasi ESG.

Dikatakannya, dengan terus berkembangnya pasar wealth management di dalam negeri, membuat kebutuhan diversifikasi investasi ke pasar modal global pun menjadi semakin besar.

Adapun, salah satu pilihan investasi yang cukup diminati oleh nasabah wealth dalam negeri adalah reksa dana syariah efek luar negeri yang memberikan akses investasi pada efek dari berbagai perusahaan besar di dunia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved