Breaking News:

Penanganan Covid

Libur Imlek 2021, Petugas Akan Lakukan Penyekatan di Sidoarjo, Siapkan Alat Rapid Test Antigen

Pada libur Imlek 2021, petugas akan menggelar penyekatan di sejumlah titik di Sidoarjo, alat rapid test antigen pun disiapkan.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/M TAUFIK
Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, dan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, di sela mengunjungi lokasi PPKM Mikro di Sidoarjo, Rabu (10/2/2021). 

Reporter: M Taufik | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Tiga hari selama libur Tahun Baru Imlek 2021, yakni 12-14 Februari, bakal ada penyekatan sejumlah wilayah di Sidoarjo.

Selain itu, petugas juga menyiapkan alat rapid test antigen untuk warga yang melintas.

Tes akan dilakukan secara acak.

Penyekatan bakal dilakukan di sejumlah titik perbatasan. Di antaranya di Jalan Raya Waru, Jalan Pondok Tjandra, Jalan Raya Krian, Jalan Raya Porong, dan Prambon.

“Warga luar kota yang masuk Sidoarjo akan dicek suhu badan dan diperiksa identitasnya. Jika tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat akan dilakukan rapid antigen di tempat,” kata Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, Rabu (10/2/2021).

Dia mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Sidoarjo sudah menyiapkan antisipasi, jika ada warga luar kota yang positif dari hasil pemeriksaan rapid test antigen, maka orang tersebut diminta melakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan.

Selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro, Satgas Covid-19 Sidoarjo sudah menyiapkan 1.000 alat rapid test antigen.

Investasi di Sidoarjo Merosot Tajam Sepanjang Tahun 2020, Dewan Minta Pemerintah Permudah Perizinan

Curiga Cium Bau Tak Sedap, Warga Sidoarjo Temukan Mayat Pria Membusuk di Pinggir Sumur

Dinas Kesehatan akan melakukan 3T (tracing, testing dan treatment) kepada warga yang tinggal di kawasan PPKM Mikro, dan warga dari luar kota yang masuk ke Sidoarjo tanpa bisa menunjukkan surat keterangan sehat bebas Covid-19.

Pihaknya berharap, masyarakat bisa menyadari pemberlakukan penyekatan jalan selama libur Tahun Baru Imlek 2021 ini. Karena upaya itu ditempuh sebagai antisipasi dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Delta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved