Breaking News:

AKP Fybrien Kembali Temui Siswi Kelas V SD Penyandang Kaki Lumpuh, Ini Tujuannya

disabilitas, Safara Novita Azzuhal (11) siswi kelas V Mi Islamiyah Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng asal Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeng,

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Yoni Iskandar
surya/Hanif Manshuri
Kasat Lantas menyerahkan sepeda modifikasi untuk Safra Novita Azzuhal, Sabtu (13/2/2021) 

Reporter : Hanif Manshuri | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tiga bulan lalu, seorang anak disabilitas, Safara Novita Azzuhal (11) siswi kelas V Mi Islamiyah Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng asal Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeng, Kabupaten LamonganJawa Timur mendapat bantuan sepeda dari Sat Lantas Polres Lamongan.

Bantuan sepeda pancal modifikasi itu diberikan untuk memenuhi kebutuhan Safara agar bisa sekolah, dan tidak menggantungkan kepada orang tua tunggalnya ( Ibunye, red ) untuk bisa tiba di sekolah.

Ternyata kurun waktu 3 bulan itu, sepeda Safara perlu perubahan menyesuaikan dengan perkembangan anak Siti Nurul Umami (33) ini.

Kebutuhan itupun kembali direspon Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari.

Kedatangan Fybrien didampingi anggota Lantas pada awal bulan Rajab ini bukan merenovasi sepeda lama yang pernah diberikan.

Retak Persahabatan Sule-Andre Dipicu Komunikasi serta Uang? Raffi Bingung, Nunung: Hampir 5 Bulan

Promo Imlek & Valentine, Service Motor Honda di Bengkel AHASS Jatim dan NTT, Lebih Hemat

Mobil Pajero Disambar Komuter di Perlintasan KA Beji Pasuruan

Fybrien datang dengan membawa sepeda lagi dengan modifikasi baru yang sesuai dengan perkembangan fisik Safara.

"Kita bawakan sepeda baru dengan perubahan modifikasi, " kata Fybrien kepada TribunJatim.com, Sabtu (13/2/2021).

Fybrien memastikan akan selalu memantau perkembangan Safara, utamanya soal pendidikan. Sarana yang dibutuhkan untuk proses belajar selama musim Pandemi juga dipenuhi, termasuk HP yang jadi kebutuhan urgen bagi siswa sekarang, termasuk Safara.

Bagi Fybrien, Safara, penyandang kelainan kaki bawaan sejak lahir ini harus tetap sekolah tanpa ada kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarananya.

Didampingi sejumlah anggotanya, Alumnus Akademi Kepolisian 2012 itu, juga memberi semangat pada Safara, bahwa Safara bisa seperti teman sebayanya. Bisa sekolah, bermain, berhak punya cita - cita dan kesempatan yang sama seperti anak lainnya.

" Hari ini kami memberikan bantuan sepeda baru, yang dipesan khusus untuk Safara yang memiliki keterbatasan fisik, tetapi masih mempunyai semangat tinggi untuk belajar dan sekolah," kata Fybrien kepada TribunJatim.com.

Fybrien berharap, bantuan sepeda tersebut dapat bermanfaat untuk Safara, agar dalam berangkat ke sekolah bisa menaiki sepeda seperti teman- teman yang lainnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved