Breaking News:

Mitra dan Agen Budidaya Madu Klanceng Diminta Gugat Koperasi NMSI

Pengacara Koperasi Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia (NMSI) menyarankan agar mitra dan agen yang merasa dirugikan untuk melaporkan

(Surya/Didik Mashudi)
Ratusan mitra yang mempertanyakan uangnya memenuhi Koperasi NMSI di Jl Patiunus Kota Kediri, Senin (15/2/2021). 

Reporter : Didik mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pengacara Koperasi Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia (NMSI) menyarankan agar mitra dan agen yang merasa dirugikan untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum.

Agung Hadiono,SH selaku pengacara Koperasi NMSI menyampaikan kepada sejumlah perwakilan mitra dan agen dapat mengajukan laporan tindak pidana atau menggugat.

"Kalau merasa dirugikan oleh si A atau si B tidak apa- apa supaya melapor. Nanti ada proses lidik dan seterusnya," jelas Agung Hadiono kepada sejumlah perwakilan mitra dan agen di depan Kantor Koperasi NMSI, Senin (15/2/2021).

Agung menambahkan, dengan adanya laporan tindak pidana atau gugatan diharapkan dari pihak Koperasi NMSI segera ada upaya untuk menyelesaikan.

Baca juga: Saksi Korban Selamat Tanah Longsor Di Nganjuk Sempat Mendengah Suara Angin Lesus Disertai Gemuruh

Baca juga: Pengurus Koperasi Gagal Umumkan Rencana Take Over Koperasi NMSI Kota Kediri

Baca juga: Lihat Adegan Mesra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Ranjang, Rafathar Syok, Enggak Romantis

"Khan kasihan panjenengan datang dari luar kota jauh-jauh ke sini tidak ada hasilnya. Tidak apa-apa ada gugatan class action itu hak panjenegan," jelasnya.

Sementara Lukito, perwakilan mitra dan anggota Koperasi NMSI menjelaskan, saat ini tahapannya masih melakukan persiapan rapat anggota tahunan (RAT) luar biasa terkait pembukuan tahunan koperasi.

"Tuntutan dari pihak investor masih dalam pembukuan laba rugi koperasi," ujarnya.

Karena pihak investor siap mengambil alih atau take over Koperasi NMSI setelah diselesaikan pertanggung jawaban laporan keuangan
koperasi.

"Akan ada rapat anggota tahunan dari sisa pengurus Koperasi NMSI. Hasil rapat akan muncul nominal berapa kerugian koperasi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved