Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Benarkah Vertigo Dapat Sebabkan Kematian? Berikut Pengobatan Medis untuk Vertigo

Benarkah vertigo bisa menyebabkan kematian? Berikut ini sejumlah pengobatan medis yang bisa dilakukan untuk vertigo.

Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA
Ilustrasi vertigo 

TRIBUNJATIM.COM - Dikutip dari CNN Indonesia pada 6 Februari 2021, Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah telah berpulang pada Sabtu 6 Februari. Eks Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini disebut-sebut meninggal dunia akibat vertigo. Namun apa sebenarnya vertigo ini? Apakah vertigo berbahaya?

Yuk simak informasi lengkap mengenai vertigo pada ulasan yang Tim Lifepack buat berikut ini.

Apa Itu Vertigo?

Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan istilah vertigo. Banyak sekali orang yang menyangka bahwa vertigo adalah sebuah penyakit. Padahal vertigo bukanlah penyakit.

Di dalam dunia medis, vertigo adalah suatu gejala yang mengindikasikan suatu penyakit. Terdapat dua jenis vertigo, antara lain:

1. Vertigo Peripheral

Vertigo peripheral adalah vertigo yang disebabkan oleh masalah di bagian telinga dalam yang mengatur keseimbangan. Pada vertigo peripheral biasa ditandai dengan rasa pusing atau sensasi berputar, selain itu penderitanya juga dapat mengalami kehilangan pendengaran, bunyi dengung pada satu atau kedua telinga, dan kesulitan untuk memfokuskan pandangan. Terdapat beberapa penyebab vertigo jenis ini, yaitu:

●      Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BPPV)

●      Penggunaan obat-obatan tertentu seperti antibiotik aminoglikosida, cisplatin, diuretik, atau obat-obatan yang dapat berpengaruh terhadap struktur telinga bagian dalam

●      Cedera kepala

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved