Breaking News:

Sadio Mane Gemes Ingat Siku Kanannya Buat Gol Liverpool ke Everton Dianulir VAR

Striker Liverpool, Sadio Mane, masih tidak habis pikir dengan tragedi gol ke gawang Everton bisa dianulir VAR karena dirinya dianggap offside.

TWITTER.COM/LivEchoLFC
Sadio Mane memegang kepala usai gol Henderson ke Everton dianulir VAR karena dinilai offside. 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Striker Liverpool, Sadio Mane, masih tidak habis pikir dengan tragedi gol ke gawang Everton bisa dianulir VAR karena dirinya dianggap offside.

Rasa jengkel itu masih dipupuknya dalam-dalam menjelang duel Liverpool vs Everton di Stadion Anfield dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (21/2/2021) pukul 00:30 WIB.

Laga ini menjadi Derbi Merseyside jilid kedua pada musim ini setelah pada pertemuan pertama keduanya bermain sama kuat 2-2 di Goodison Park, pada 17 Oktober 2020 lalu.

Ada sejumlah momen kontroversi terkait VAR dalam laga tersebut, paling jadi sorotan adalah wasit Michael Oliver menganulir gol Jordan Henderson di menit injury time (90+3').

Baca juga: Ini Alasan Kuat Firmino Tidak Bisa Diandalakan di Derbi Merseyside Kontra Everton

Gol yang sejatinya membuat skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Liverpool kemudian dianulir wasit karena dari tayangan VAR siku kanan Mane dalam posisi offside.

Membuat momen itu jadi viral karena hanya sebagian dari siku kanan dari Mane dalam posisi offside, sehingga sulit untuk dipastikan hanya dengan sekilas.

Nasib Liverpool semakin terlihat buruk karena kehilangan Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara setelah meninggalkan Stadion Goodison Park.

Baca juga: Jelang Liverpool vs Everton, Thiago Alcantara Jadi Sasaran Kritik, Jurgen Klopp Angkat Bicara

Van Dijk dipastikan absen sampai akhir musim karena menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) level tiga seusai lututnya dilibas dengan dua kaki oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Jordan Pickford saat itu tidak mendapat hukuman apapun dari Michael Oliver karena Van Dijk dianggap sudah dalam posisi offside sebelum terjadi duel.

Halaman
123
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved