Breaking News:

Todd Ferre Cerita Soal Rekan Satu Timnya di Liga Thailand Berkomunikasi Pakai Bahasa Jawi

Bintang Timnas Indonesia, Todd Rivaldo Ferra merasa bersyukur ada Ayu Lateh, rekan satu timnya di Lampang FC bisa berbahasa Jawi.

lampangfc
Aksi Todd Ferre dalam laga Lampang FC versus Navy FC di Lampang 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Bintang Timnas Indonesia, Todd Rivaldo Ferra merasa bersyukur ada Ayu Lateh, rekan satu timnya di Lampang FC bisa berbahasa Jawi (tulisan Arab berbahasa Melayu).

Berkat Ayu Lateh juga, Todd Ferre punya solusi dengan kendala bahasa yang ia alami selama berseragam tim kasta kedua Thailand, Lampang FC.

Todd Ferre memulai petualangannya di Thai League 2 bersama Lampang FC sejak 7 Februari 2021. Kini pemain berposisi gelandang serang itu telah tampil sebanyak 4 laga.

Baca juga: Terbang Bersama Roket NASA, Nama Bonek Mendarat di Mars

Pemain berstatus pinjaman dari Persipura Jayapura ini tercatat sekali menjadi starter untuk Lampang FC dari 4 laga yang sudah dimainkannya.

Meski begitu, Todd Ferre tidak mempungkiri jika dirinya masih terkendala bahasa untuk bisa memahami apa yang diucapkan pelatih dan rekan satu tim lainnya.

Maklum, hampir semua pemain dan staff Lampang FC berbahasa Thailand. Namun, ada satu rekan pemainnya di sana yang paham dengan bahasa Melayu, yakni Ayu Lateh

Baca juga: Unik, Pemain Liga Thailand Lampang FC Pakai Bahasa Jawi Berkomunikasi ke Todd Ferre

Ayu Lateh menjadi satu-satunya pemain di Lampang FC yang bisa berbahasa Melayu, sekaligus menjadi penerjemah buat Todd Ferre memahami intruksi pelatih dan lainnya.

Terkait hal tersebut, Todd Ferre membenarkan bahwa cukup terbantu dengan kehadiran Ayu Lateh di skuad Lampang FC.

"Saya terkendala bahasa karena hampir semua pemain di sini menggunakan bahasa Thailand," kata Todd Ferre dilansir dari wawancara dengan PSSI saat live instagram, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Ini Alasan Kuat Firmino Tidak Bisa Diandalakan di Derbi Merseyside Kontra Everton

Halaman
123
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved