Breaking News:

Anggaran 7 Milyar dan Stockpile Terpadu Akan Jadi Solusi Atasi Jalan Rusak di Lumajang

Keluhan Jalan rusak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur setiap hari makin sering terdengar disuarakan masyarakat.

tony hermawan/Tribunjatim
Tampak jalan rusak di ruas Jalan Pasiria ditanami pohon pepaya oleh warga setempat. 

Reporter : Tony Hermawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Keluhan Jalan rusak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur setiap hari makin sering terdengar disuarakan masyarakat. Baik jalan desa, kabupaten, provinsi hingga nasional jadi sorotan.

Kondisi tersebut pun sebagaian warga ada yang melaporkan di media sosial. Bahkan beberapa warga ada juga yang protes dengan cara menanami tanaman di ruas jalan.

Menanggapi ramainya unek-unek itu, beberapa hari lalu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq pun turun ke beberapa titik lokasi jalan yang rusak. Satu di antaranya Jalan Pasirian - Candipuro.

Thoriq menyebut kerusakan jalan disebabkan setiap hari banyak truk pasir yang melintas melebihi muatan.

"Jalan yang rusak itu sebenarnya sudah ditambal, tapi masalahnya setiap hari banyak truk pasir yang melintas melebihi muatan," ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Minggu (21/2/2021).

Untuk mengatasi carut marut itu, pemerintah akan segera membangun Stock Pile atau terminal induk pasir. Ini bertujuan untuk mengontrol aktifittas pertambangan pasir, termasuk mengawasi truk dengan kapasitas besar tidak lagi melintasi jalan Pasirian - Candipuro.

Baca juga: Jalan di Sidoarjo Banyak Yang Rusak, Dewan Mendesak Para Camat Segera Bertindak

Baca juga: Gus Baha : Satu Sujud Itu Lebih Nikmat Dari Dunia Seisinya Kereen

Baca juga: Gara-gara Pisah Rumah dengan Istri, Sang Ayah Tega Cabuli 5 Anak Kandungnya, Hukuman Kebiri Menanti

"Dalam waktu dekat ini adalah stock pile terpadu, atau terminal induk pasir yang recanannya akan dibangun di Kecamatan Sumbersuko, begitu itu selesai truk besar tidak akan lewat jalan sini lagi," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Sementara untuk penanganan ruas jalan yang rusak di Candipuro - Pasirian, kini pemerintah setempat telah menyiapkan dana sebesar 7 Miliyar untuk segera memperbaikinya.

"Untuk anggaran kami sudah siapkan 7 milyar, akan segera kami perbaiki tapitruk tidak lagi boleh lewat situ," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved