Breaking News:

Antisipasi Balap Liar dan Cegah Kerumunan, Polres Nganjuk Intensif Gelar Patroli

Jajaran Polres Nganjuk waspadai kerumunan warga di arena balap liar di perbatasan Nganjuk- Kediri.

istimewa
Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadi Agung Prathama turun langsung ke pasar tradisional untuk membagikan masker gratis kepada pedagang pasar tradisinoal Kerep Kecamatan Baron Nganjuk. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jajaran Polres Nganjuk waspadai kerumunan warga di arena balap liar di perbatasan Nganjuk- Kediri.

Ini dikarenakan selain berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19, juga balap liar dinilai meresahkan warga terutama pengguna jalan raya.

Kapolsek Prambon Polres Nganjuk, AKP M Sudarman menjelaskan, kegiatan antisipasi balap liar yang digelar para pemuda yang melintasi wilayah daerah tersebut rutin dilakukan.

Terutama pada malam Minggu seringkali terjadi kerumunan dari para pemuda yang akan melakukan balap liar.

"Kami berupaya mengantisipasi kegiatan balap liar tersebut, sekaligus mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi penularan Covid-19," kata Sudarman didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara, Minggu (21/2/2021).

Selain itu, dikatakan Sudarman, para pemuda yang melakukan balap liar tersebut kebanyakan tidak mematuhi protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak serta mencuci tangan. Mereka seolah tidak mempedulikan pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Baca juga: Longsor Jalan Alternatif di Desa Krosok Usai Diguyur Hujan Deras 2 Hari, Sementara Ditutup Total

Baca juga: Banjir di Jakarta PT KAI Mohon Maaf Perjalanan KA di Daop 7 Terganggu

Baca juga: Akhirnya Ketahuan Siapa Ayah Bayi Wanita Viral Hamil & Lahiran Akibat Angin, Polisi Kuak Kronologi

"Maka dari itu, kami lakukan antisipasi balap liar dan juga penegakan disiplin prokes pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Sudarman.

Memang, diakui Sudarman, sudah beberapa kali pihaknya mengamankan dan membina para pemuda yang tertangkap saat melakukan balap liar. Dan mereka selain diberikan pembinaan juga harus dijemput oleh orang tua masing-masing.

Namun, ungkap Sudarman, rupanya masih ada saja pemuda yang tidak jera setelah dibina jajaran Polsek Prambon Polres Nganjuk. Merekapun kembali menggelar balap liar di jalan raya penghubung Nganjuk-Kediri.

Bahkan, balap liar tersebut langsung bubar ketika didatangi personil Polsek Prambon. Dan mereka kembali berkumpul dan menggelar balap liar ketika personil Patroli Polsek Prambon pergi.

"Untuk itu, saat ini kami tidak membiarkan ada balap liar dengan melakukan patroli di perbatasan wilayah sampai pagi hari atau sampai para pemuda tersebut betul-betul bubar dan tidak melakukan balap liar," tutur Sudarman.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved