Breaking News:

PLN Serentak Gerebek Penyulang 20 kV Extra Weekend, Jaga Pasokan Listrik di Tengah Anomali Cuaca

PLN UID Jawa Timur gerebek penyulang pada jaringan distribusi 20 kV. Upaya jaga pasokan listrik untuk pelanggan di tengah anomali cuaca.

ISTIMEWA/PLN UID Jatim 
Kegiatan gerebek penyulang atau upaya percepatan pengamanan Right of Way (ROW) dengan memberikan ruang minimal 3 meter pada jaringan distribusi 20 kV ditengah anomali cuaca yang membuat rawan memberi imbas pemutusan hubungan listrik.  

Reporter: Sri handi Lestari | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA  - Cuaca hujan ekstrim akhir-akhir ini membuat 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dibawah PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, melakukan upaya percepatan pengamanan Right of Way (ROW).

Yaitu dengan memberikan ruang minimal 3 meter pada jaringan distribusi 20 kV yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UID Jawa Timur selama akhir pekan ini, Sabtu (20/2/2021) dan Minggu (21/2/2021).

Adriansyah, Senior Manager PLN UID Jawa Timur mengatakan, ada 316 personel pegawai dan petugas pelayanan teknik yang melakukan kegiatan ini.

"Mereka terbagi dalam 83 regu. Melaksanakan gerebek penyulang dilengkapi dengan armada pendukung berupa 56 unit kendaraan pickup, 22 unit kendaraan truck & 9 unit skylift," jelas Adriansyah.

Baca juga: Sungai Mengandung Mikroplastik, Ecoton Desak Kementerian PUPR Buat Standar Baku Mutu Mikroplastik

Baca juga: Tak Terduga Awal Pertemuan Ikke Nurjanah dan Suami Brondong, Nasib 2 Minggu Nikah Ketahuan: Dekat

Mengawali pelaksanaan gerebek penyulang, masing- masing Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) memimpin gelar pasukan untuk memberikan arahan dan memeriksa kondisi peralatan yang akan digunakan oleh personel.

Lebih lanjut, Ardiansyah menjelaskan, kegiatan gerebek penyulang dilaksanakan sebagai langkah preventif khususnya terhadap penyebab gangguan akibat tanaman yang tumbuh di sekitar jaringan listrik.

Utamanya dalam menghadapi kondisi anomali cuaca yang terjadi belakangan ini, sehingga keandalan pasokan listrik untuk pelanggan tetap terjaga.

Baca juga: Tutup Jabatan Wabup Kediri, H Masykuri Kembali ke Hobinya Sejak Kecil: Beternak hingga Bersepeda

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Ponorogo Naik Hingga Dua Kali Lipat: Banyak Yang Busuk

"Pelaksanaan kegiatan ini, kami juga bekerjasama dengan Dinas Kebersihan & Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya untuk Unit Pelaksana di wilayah Kota Surabaya," tambah Ardiansyah.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved