Breaking News:

Wabup Lumajang: Jika Sekolah Kembali Aktif Pramuka Jadi Ekstrakurikuler Wajib

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan, banyak manfaat yang didapat melalui kegiatan pramuka.

istimewa
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat menghadiri musyawarah kerja PMI Kabupaten Lumajang, di Hotel Agung Kecamatan Lumajang, Rabu (23/12/2020). 

Reporter : Tony Hermawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan, banyak manfaat yang didapat melalui kegiatan pramuka.

Menurut Indah Amperawati, pencapaian dalam hidupnya sekarang tidak lepas dari pengaruh organisasi Pramuka.

"Pramuka itu mengajarkan kita menjadi pribadi yang disiplin, tentu ini bisa jadi modal untuk memperkuat jati diri," kata Bunda Indah sapaan akrabnya, saat memimpin kegiatan Karang Pamitran Kwartir Ranting Pasirian yang berlangsung di Gedung Koperasi Guru Pasirian, Senin (22/2/2021).

Oleh karena itu, orang nomor dua di Kabupaten Lumajang yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Kota Pisang berharap jika nanti sekolah kembali aktif, kegiatan pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib di setiap sekolah.

"Saya tentu berharap kegiatan kepramukaan menjadi hal yang wajib buat para siswa dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), menjadi ekstrakurikuler yang wajib," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Lebih lanjut, Indah berkeinginan ke depan seluruh kegiatan Karang Pamitra mendapatkan dukungan dari semua pihak. Sebab melalui itu, para pembina Pramuka bisa mengupgrade skill keterampilan, wawasan sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan di gugus depan maupun satuan.

Baca juga: Tak Jadi Berakhir Hari Ini, Penerapan PPKM Mikro di Ponorogo Diperpanjang Hingga 8 Maret

Baca juga: Batu Pirus Persia Masih Jadi Incaran Kolektor, Daya Tariknya Corak Beragam dan Tak Pernah Sama

Baca juga: Indonesia 5 Besar Produsen Kopi Dunia, Ketua DPD RI, LanNyalla Berharap Nasib Petani Kopi Dipikirkan

"Harapannya nanti ini didukung, ini bermafaat sekali, ada transfer knowladge, saling berbagi ide dan gagasan, ini sangat bermanfaat untuk kemajuan gerakan pramuka, khususnya di tingkat ranting," katanya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Pembina Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pasirian, Trikondo Cahyono, mengaku bersyukur pada beberapa kesempatan pemerintah setempat mendukung acaranya.

Tak ketinggalan, ia juga mengucap terima kasih lantaran anggota gerakan Pramuka dianggap mampu seirama dengan cita-cita pemerintah.

"Terima kasih kami sering didukung setiap ada kegiatan seperti patroli maupun pengamanan hari besar. Semoga ke depan makin banyak generasi yang tergerak untuk tergabung dalam gerakan Pramuka," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved