Breaking News:

Bek Chelsea Punya Satu Cara Matikan Luis Suarez Saat Hadapi Atletico Madrid di Liga Champions

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyampaikan satu cara meredam ketajaman striker Atletico Madrid, Luis Suarez saat jumpa di Liga Champions.

Bek Chelsea Punya Satu Cara Matikan Luis Suarez Saat Hadapi Atletico Madrid di Liga Champions
ChelseaUpdates
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, berduel dengan Luis Suarez

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, punya satu cara meredam ketajaman striker Atletico Madrid, Luis Suarez saat jumpa di Liga Champions.

Pertemuan Atletico Madrid vs Chelsea terjadi pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Arena Nasionala, Rumania, Rabu (24/2/2021) dini hari.

Azpilicueta bisa dibilang cukup pengalaman untuk laga ini, karena selama berkarir di Chelsea, dia tercatat sudah enam kali berhadapan dengan Suarez.

Empat pertemuan pertamanya terjadi pada periode 2012-2014 saat striker asal Uruguay itu masih berseragam klub Liga Inggris, Liverpool.

Baca juga: Akibat Lupa Password, Borneo FC terancam Gagal Kenalkan Pemain Baru

Dua pertemuan terakhir Azpilicueta terjadi pada babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2918 saat Suarez masih berseragam Barcelona.

Berbekal pengalaman tersebut, Azpilicueta berharap lini belakang Chelsea mampu bekerja secara kolektif untuk meredam Luis Suarez.

Sebab, Azpilicueta menilai striker sekaliber Luis Suarez bakal sulit dimatikan tanpa adanya kerja sama dari seluruh pemain.

Baca juga: Baru Tiga Kali Dimainkan, Barito Putera Coret Bek Kirinya, Sang Pemain Minta Maaf

"Cara terbaik untuk bertahan melawan Luis Suarez adalah membuat dia jauh dari gawang dan itu tidak bisa dilakukan sendirian," kata Azpilicueta dikutip dari situs UEFA.

"Saya sudah pernah melawan Luis Suarez ketika dia masih membela Barcelona dan Liverpool. Kita semua tahu bagaiamana kualitas seorang Suarez. Dia adalah striker hebat," ujar Azpilicueta.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved