Breaking News:

Pemkot Blitar Ikuti Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Terpilih Secara Virtual di Kusumo Wicitro

Pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih di Pilwali Blitar 2020, Santoso-Tjutjuk Sunario akan dilantik Gubernur Jatim di Gedung Grahadi

Surya/samsul hadi
Pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih di Pilwali Blitar 2020, Santoso-Tjutjuk akan dilantik Gubernur Jatim, Jumat (26/2/2021). 

Reporter : Samsul hadi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih di Pilwali Blitar 2020, Santoso-Tjutjuk Sunario akan dilantik Gubernur Jatim di Gedung Grahadi, Kota Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan wali kota dan wakil wali kota serta sejumlah kepala daerah lainnya dilakukan secara hybrid.

Artinya, pelantikan secara langsung hanya diikuti kepala daerah terpilih, sedang para tamu undangan mengikuti pelaksanaan pelantikan secara virtual.

Plt Kabag Humas dan Protokol Pemkot Blitar, Damanhuri mengatakan sudah menyiapkan tempat untuk mengikuti pelaksanaan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih secara virtual.

Pemkot Blitar menyiapkan gedung Balai Kota Kusumo Wicitro untuk mengikuti pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih secara virtual.

Baca juga: Tabrak Motor Ibu-ibu Malah Gopoh Sembunyikan Sabu, Pria Ini Dikeler ke Mapolsek Kedungwaru

Baca juga: Pantai Lon Malang Porak-poranda Akibat Cuaca Ekstrem, Pengelola Bingung, Perlu Perbaikan Rp 600 Juta

Baca juga: Gus Baha : Hukum Megaji Secara Online

Menurutnya, para tamu undangan yang sebelum pandemi mengikuti pelantikan secara langsung di Gedung Grahadi akan mengikuti pelantikan secara virtual di gedung Balai Kota Kusumo Wicitro.

"Wali kota dan wakil wali kota terpilih mengikuti pelantikan secara langsung di Gedung Grahadi, Surabaya. Sedang para tamu undangan mengikuti pelantikan secara virtual di Kusumo Wicitro," kata Damanhuri, Kamis (25/2/2021).

Dikatakannya, pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih untuk Kota Blitar dilaksanakan gelombang kedua sekitar pukul 13.00 WIB.

Pelaksanaan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih secara virtual di Balai Kota Kusumo Wicitro tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pemkot Blitar hanya membatasi tamu undangan yang hadir di acara pelantikan secara virtual maksimal 50 orang.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jumlah tamu undangan sekitar 50 orang. Kapasitas gedung Bali Kota Kusumo Wicitro sekitar 800 orang," ujar Damanhuri kepada TribunJatim.com.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved