Bocor Rahasia Soal Tren Bisnis Kuliner GoFood Lewat Pemanfaatan Fitur, Merchant GoFood Wajib Tau!

Gojek membocorkan informasi penting yang menyangkut sukses tidaknya pelaku UMKM kuliner yang telah bergabung sebagai merchant GoFood dalam menjalankan

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Mitra Go-Ride saat mengambil pesanan makanan menu keluarga yang dipesan pelanggan melalui GoFood. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Reporter: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gojek membocorkan informasi penting yang menyangkut sukses tidaknya pelaku UMKM kuliner yang telah bergabung sebagai merchant GoFood dalam menjalankan bisnisnya.

Namun sejatinya, informasi penting itu bukanlah bersifat rahasia, melainkan memang sengaja diumumkan, yang mana berlatar belakang untuk mendukung UMKM (khususnya kuliner) terus melaju dan agar bisa tetap survive meski ditengah adanya pandemi Covid-19.

"Sebagai salah satu cara mendukung UMKM terus melaju, kami ingin membagikan sejumlah temuan menarik, yaitu terkait tren bisnis kuliner di GoFood yang bakal eksis serta bikin banjir cuan di 2021 dengan memanfaatkan fitur-fitur yang telab tersedia," ujar Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, Sabtu (27/2/21).

Diakui Chatherine, sesuai dengan semangat #LebiHepi GoFood, pengalaman kuliner yang menyenangkan di GoFood tidak hanya lewat kelengkapan menu dan banyaknya jumlah merchant yang dihadirkan.

Baca juga: Viral Warga Tuban Borong Mobil, Auto2000 Klaim Berkontribusi Terbanyak

"Namun, berdasarkan temuan kami, pelanggan juga sangat mengandalkan fitur-fitur andalan GoFood di tahun 2020 ketika bertransaksi," sambung dia.

Berikut tren bisnis dibidang kuliner atau gaya/kecenderung dalam bisnis kuliner di GoFood yang bisa berpengaruh pada peningkatan penjualan dengan pemanfaatan fitur-fitur yang telah disediakan.

1. Contactless delivery.

"Dihadirkan lewat pilihan pesan autotext yang merupakan wujud adaptasi di situasi pandemi, fitur ini akan punya peran vital bagi merchant agar bisa meraih cuan banyak di 2021," ungkap Catherine.

Pasalnya, peengguna fitur ini rata-rata tertinggi meningkat 5x lipat semenjak diluncurkan pada bulan Maret 2020

2. GoFood Pickup.

Sama halnnya dengan Contactless delivery, fitur GoFood Pickup jni juga punya peran vital dalam membuat bisnis kebanjiran cuan.

Catherine mengungkapkan pemanfaatan fitur ini mengalami peningkatan sebanyak hampir 30x lipat sepanjang tahun 2020.

"Artinya, semakin banyak pelanggan GoFood yang telah memanfaatkan solusi untuk mengambil makanannya sendiri (tanpa mitra Go-Ride) di outlet pilihan untuk meminimalisir kontak fisik langsung," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved