Breaking News:

Menebak Arah 100 Hari Kerja Eri Cahyadi-Armuji

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji sudah dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di Gedung Grahadi, Jumat (26/2/20

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji seusai Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur 2021 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021). 

Oleh: Adi Sutarwijono (Ketua DPRD Kota Surabaya)

Reporter : Bobby Koloway | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PEMIMPIN - Pemimpin baru Surabaya telah lahir. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji sudah dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di Gedung Grahadi, Jumat (26/2/2021).

Saya ikut mendorong agar Eri-Armuji harus segera tancap gas mewujudkan gagasan-gagasan cemerlang semasa kampanye Pilwali.

Sebab pendahulunya, Wali Kota Tri Rismaharini, dipandang publik standar leadership dan hasil kerjanya yang tinggi. Skalanya bukan hanya nasional, tapi diakui publik internasional.

Menurut saya, 100 Hari kerja pertama menjadi awal yang sangat penting. Sebagai penunjuk arah kebijakan dan kinerja Eri-Armuji. Akan terlihat ”sinyal” tentang apa-apa yang menjadi concern ke depan.

Eri-Armuji yang semasa kampanye mengusung spirit “Meneruskan Kebaikan” ini ingn menempatkan pembangunan SDM sebagai program-program unggulan.

Urusan tenaga kerja menjadi salah satu topiknya. Eri Cahyadi-Armudji ingin tenaga kerja usia produktif warga Kota Surabaya, memperoleh kesempatan kerja yang luas di kotanya sendiri.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, dimana banyak yang kesulitan mendapat pekerjaan, atau yang terpaksa menerima PHK. Saya melihat Eri-Armuji ingin mengembangkan program-program padat karya.

Artinya bisa menyerap tenaga kerja warga Surabaya. Selain itu menetapkan alokasi 40 persen tenaga kerja warga Surabaya bagi setiap investasi di kota ini.

Halaman
1234
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved