Breaking News:

Gus Muhdlor Pertahankan Relawan untuk Kawal Program Membangun Sidoarjo: Proses Terus Berlanjut

Gus Muhdlor mempertahankan relawan untuk mengawal program membangun Sidoarjo: Proses akan terus berlanjut.

M Taufik/Surya
Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor dan Subandi saat menjelaskan programnya ke media, 2021. 

Reporter: M Taufik | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Tim relawan Sudulur GMS tidak dibubarkan meski Pilkada sudah selesai dan Ahmad Muhdlor telah menjadi Bupati Sidoarjo.

Tim yang tersebar di 18 kecamatan itu dipertahankan untuk mengawal program Gus Muhdlor selama menjabat.

Para relawan juga diminta untuk membantu melaporkan permasalahan-permasalahan di wilayahnya masing-masing. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh bupati.

"Relawan tidak akan dibubarkan, karena proses pembangunan akan terus berlanjut, masih butuh relawan untuk berkontribusi dalam pembangunan," kata Gus Muhdlor di sela acara tasyakuran dengan relawan Gus Muhdlor-Subandi di Pendopo Sidoarjo, Minggu (28/2/2021).

Sama dengan Gus Muhdlor, Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi juga masih menginginkan peran relawan membantu kerjanya sampai masa akhir jabatan selesai.

"Mudah-mudahan ke depan perjuangan panjenengan (Anda) akan menikmati hasil yang selama ini kita perjuangkan dengan 17 program yang masuk dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo," kata Subandi.

Baca juga: Wabup Subandi Warning Camat Segera Perbaiki Jalan Rusak di Sidoarjo: Kita Evaluasi Nanti

Baca juga: Mensos Tri Rismaharini Salurkan Bantuan Penanganan Pandemi Covid-19 ke Balai Kota Surabaya

Menurut dia, program-program pemerintah terkait keberpihakan kepada masyarakat Sidoarjo ini sudah dipersiapkan. Termasuk dalam hal pengalokasian anggaran.

Maskhun, Koordinator Sedulur Gus Muhdlor tingkat kabupaten menegaskan, ia bersama para relawan lainnya kompak akan mengawal sampai masa tugas selesai. 

"Termasuk mengawal program 17 Sidoarjo MAS. Di antaranya program kurma (kartu usaha perempuan mandiri) sasarannya ibu-ibu yang ingin membuka usaha untuk membantu perekonomian keluarga. Karena Gus Muhdlor ingin ibu-ibu mempunyai pendapatan tambahan, terlebih di masa pandemi Covid-19," ujar Maskhun.

Kemudian program kesehatan, tambah Maskhun, Gus Muhdlor memiliki porgram BPJS Kesehatan kelas III gratis bagi seluruh warga Sidoarjo, dan program insentif bagi guru TPQ dan Madin (madrasah diniyah) harus dikawal.

Baca juga: Pedagang Pasar Krian Sidoarjo Minta Penghapusan Retribusi: Pandemi Covid-19 Membuat Kami Kocar-kacir

Baca juga: Pamit ke Istri Pergi ke Kebun, Pria di Tuban Ditemukan Tewas Tergantung di Gubuk

Maskhun bersama kawan-kawannya yang sebelumnya mengawal pada masa kampanye sekarang ini akan fokus sinergi dengan kecamatan dan pemerintah desa. Termasuk akan menyampaikan laporan pengaduan dari masyarakat untuk diteruskan ke Bupati Gus Muhdlor dan Wakilnya, Subandi.

"Yang paling dekat ini perbaikan jalan. Seluruh Sedulur Gus Muhdlor harus melaporkan dan proaktif, serta sinergi dengan pemerintah desa dan kecamatan," imbuhnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved