Breaking News:

Demi Pelanggan, Bupati Gresik Gus Yani Telp Dirut PDAM, Ternyata Dirut Sedang ke Toilet

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) hari pertama ngantor menemui pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Kabupaten Gresik,

Penulis: Sugiyono | Editor: Yoni Iskandar
humas Gresik
Temui Warga - Bupati Gresik, Gus Yani menemui warga pelanggan PDAM yang airnya tidak mengalir selama beberapa pekan ini, Senin (1/3/2021). 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) hari pertama ngantor menemui pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Kabupaten Gresik, Senin (1/3/2021).

Anehnya, ketika telpon Direktur Umata PDAM Giri Tirta, Telp Gus Yani tidak diangkat sebab sedang di toilet.

Sebelum berangkat memimpin upacara, Gus Yani menyapa pelanggan PDAM di gang dekat masjid Jami' Kelurahan Pekauman, Kecamatan Gresik.

Dengan jalan kaki, Gus Yani menyapa warga yang ada di sekitar Masjid Jami' Gresik.

Kegiatan menyapa warga tersebut disebabkan Gus Yani ini mendapat keluhan Achmad Fathoni, warga Jalan KH Abdul Karim, Kelurahan Trate. Bahwa selama dua pekan, air PDAM tidak mengalir, sehingga harus membeli air jerigen di Jalan Basuki Rahmat.

"Akibat air PDAM tidak mengalir, saya terpaksa membeli air jerigen dan tetap membayar PDAM. Sebab, air untuk kebutuhan sehari-hari," kata Toni kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Empat Anak Dibawah Umur Terlibat Kejahatan Jalanan di Surabaya, Hasilnya Untuk Foya-Foya

Baca juga: Bupati Gus Yani Pimpin Apel Perdana, Sentil OPD Kabupaten Gresik: Jangan Ada Lagi Kerja Copy Paste

Baca juga: Ketua Bidang Agama dan Dakwah DPP PKB: Legalisasi Miras Merusak Masa Depan Bangsa

Keluhan buruknya pelayanan air bersih PDAM juga disampaikan Agung Adi Putranto, warga Jalan Optima, Perum Permata Suci II, Desa Banjarsari, Kecamatan Manyar.

Dalam keluhannya, Agung menceritakan buruknya pelayanan air bersih yang sering tidak mengalir mulai tahun 2017. Keluhan tersebut juga sudah disampaikan ke Kantor PDAM tapi alasannya karena pipa PDAM ada yang bocor.

"Sejak beli rumah tahun 2017, saya banyak membeli air tangki, dari pada air PDAM. Padahal setiap bulan juga membayar PDAM," kata Agung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved