Breaking News:

Partai Golkar Jawa Timur Beri Instruksi Khusus untuk Kepala Daerah yang Dilantik

Partai Golkar Jawa Timur menyampaikan pesan kepada kadernya yang resmi dilantik sebagai kepala daerah pada Februari 2021.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji memberikan surat rekomendasi kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai kandidat yang diusung pada Pilkada Kota Pasuruan September 2021. 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Golkar Jawa Timur menyampaikan pesan kepada kadernya yang resmi dilantik sebagai kepala daerah pada akhir Februari 2021 lalu.

Para terlantik harus mengabdi sepenuhnya untuk rakyat. 

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji berpesan, kekuasaan yang diperoleh itu pada dasarnya adalah amanah. Oleh sebab itu, jadikanlah kekuasaan untuk menolong masyarakat. 

Ia mengutip surat Al-Isra' 80 dalam kitab suci alquran yang di dalamnya tertulis "sulthonan nashiro" yang artinya kekuasaan yang menolong.

"Sebagai pemimpin harus menolong rakyat dari ancaman kemiskinan, menolong daerah yang tertinggal menuju rakyat yang sejahtera dan daerah yang maju," kata Sarmuji, Senin (1/3/2021). 

Baca juga: Sebelum Meninggal, Martono Sampaikan Pesan Khusus untuk Ketua Golkar Jatim Sarmuji, Begini Isinya

Baca juga: PDI Perjuangan Jawa Timur Salurkan 750 Paket Sembako untuk Korban Bencana Nganjuk

Dia mengatakan, kepala daerah harus merangkul semua pihak. Termasuk rival di kontestasi. 

Kompetisi telah selesai sehingga kini saatnya kolaborasi.

"Menyatukan kekuatan untuk kemajuan. Berikanlah manfaat sebesar-besarnya bagi rakyat," tegas anggota Komisi Xl DPR RI asal Pemilihan Dapil Jawa Timur ini. 

Apabila sukses memimpin daerah, masing-masing kepala daerah akan dikenang sebagai pahlawan pada saat purna nanti. Namanya tetap harum dan anak cucunya bisa berbangga dengan prestasi pendahulunya.

Baca juga: Dua Syarat Tak Terpenuhi, Rencana KLB Partai Demokrat Dinilai Hanya Halusinasi

Baca juga: Berkunjung ke Surabaya, Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha Bertemu Pegiat UMKM dari Kalangan Difabel

Oleh karenanya, Sarmuji meminta agar kepala daerah dari Golkar bisa meneruskan pendahulunya dengan prestasi yang gemilang. Karenanya, sesuatu yang dianggap baik oleh pejabat sebelumnya untuk diteruskan dan selalu mengajak masyarakat dalam pembangunan menuju kesejahteraan. 

"Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) telah menekankan pentingnya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Ini menjadi sangat penting," kata Ketua Alumni Universitas Negeri Jember (KAUJE) ini. 

Partai Golkar juga akan bersinergi dengan bupati-wakil bupati, wali kota-wakil wali kota tanpa melihat pejabat itu dari mana berangkatnya.

Baca juga: Wakil Wali Kota Pasuruan Terpilih Dinobatkan Sebagai The Best Student di Golkar Institute: Itu Bonus

Baca juga: Bantuan APBD untuk Museum SBY di Pacitan Disoal PDI Perjuangan, Demokrat-Gerindra Pasang Badan

"Artinya, Golkar akan tetap bersama pemerintah dalam pembangunan menuju kesejahteraan rakyat dalam berkeadilan," pungkasnya.

Satu di antara kader Golkar yang resmi dilantik menjadi kepala daerah pada Jumat (26/2/2021) adalah Adi Wibowo. Adi dilantik sebagai Wakil Wali Kota Pasuruan mendampingi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved