Breaking News:

Gus Baha Ziarah Wali di Jawa Timur Bersama Keluarga, Berkahnya Malas

Pengajian KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha sudah banyak tersebar di sosial media Whatsapp, Facebook, Twitter, Youtube, Google, dan radio.

Foto Dokumen Cak Muhaimin
Gus Baha dan keluarga besar saat ziarah ke Wali-wali Jawa Timur 

Penulis : Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gus Baha sejak kecil sudah mendapat ilmu dan hafalan Alqran dari ayahnya, KH. Nursalim Al-Hafidz. Maka tidak heran apabila Gus Baha menjadi ahli tafsir Alquran. Sehingga sangat diidolakan anak-anak muda atau yang biasa disebut kaum milenial.

Metode ceramah Gus Baha yang menggunakan bahasa-bahasa sederhana dan menyejukkan hati dan murah senyum itu dikagumi semua kalangan.

Kita ketahui, Pengajian KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha sudah banyak tersebar di sosial media Whatsapp, Facebook, Twitter, Youtube, Google, dan radio.

Bahkan di YouTube saat ini banyak ditemukan video pengajian dari para ulama, termasuk materi pengajian dari KH Ahmad Baha’uddin Nursalim, atau yang lebih akrab disapa Gus Baha.

Bahkan dalam minggu awal Bulan Maret 2021 ini , Gus Baha bersama keluarga melakukan Safari, yakni Ziarah Waliyulloh di Jawa Timur. Acara ziarah Wali di Jawa Timur ini berkaitan dalam acara mantu Sarang/ yakni Cucu Mbah Moen dengan keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan.

Menurut Cak Muhaimin, santri kesayangan Gus baha ini, Ziarah wali-wali di Jawa Timur ini untuk memenuhi permintaan Ning Biha, yakni ziarah ke makam Habib Abu Bakar, Makam Maulana Malik Ibrahim di Gresik, Makam Sunan Ampel di Pasuruan, makam Mbah Hamid Kota Pasuruan dan Syarifah Khadijah.

"Gus Baha selalu dadakan tanpa rencana, manut takdir. Kulo katut takdir juga," kata Cak Muhaimin kepada Penulis, Rabu (3/3/2021).

Berkah Orang Malas

Gus Baha yang kini mejadi Rais Suriah  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), menjelaskan tentang berkahnya menjadi orang pemalas.

Halaman
123
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved