Breaking News:

Wali Kota Blitar Targetkan Pembelajaran Tatap Muka Bisa Diterapkan Tahun Ajaran Baru Ini

Wali Kota Blitar, Santoso berjanji mengakomodir aspirasi para guru terkait penerapan kembali belajar tatap muka di masa pandemi Covid-19.

SURYA/SAMSUL HADI
Wali Kota Blitar, Santoso 

Reporter : Samsul hadi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso berjanji mengakomodir aspirasi para guru terkait penerapan kembali belajar tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Santoso menargetkan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan kembali pada tahun ajaran baru ini.

"Mudah-mudahan pada Juli tahun ajaran baru ini bisa diterapkan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka," kata Santoso, Kamis (4/3/2021).

Dikatakannya, rencana penerapan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru ini sejalan dengan keputusan pemerintah pusat.

Pemerintah pusat juga memutuskan akan menerapkan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka pada Juli tahun ajaran baru ini.

"Pemerintah pusat juga berencana menerapkan kembali pembelajaran tatap muka pada Juli tahun ini," ujarnya.

Baca juga: Bisnis Vape Kian Ngebul, Penjualan Liquid DJI Tak Terpengaruh Pandemi, Cukai Tembus 35 Miliar

Baca juga: Ketua DPD RI Ajak Masyarakat Lawan Aksi Penipuan dengan Modus Vaksin Covid-19

Baca juga: Rincian Biaya Admin Tabungan Bank BRI, BNI, BTN dan Mandiri Terbaru 2021, Lengkap Biaya Kartu ATM

Santoso mengaku memahami kendala yang dihadapi para guru dengan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, para guru pasti kesulitan mengawasi para siswa dengan sistem pembelajaran daring.

Tetapi, karena situasi dan demi keselamatan kesehatan bersama, mau tidak mau sistem pembelajaran daring harus diterapkan di masa pandemi Covid-19 kepada TribunJatim.com.

"Sebenarnya awal tahun ini sempat akan diterapkan kembali pembelajaran tatap muka. Tapi, karena perkembangan kasus Covid-19 masih tinggi dan demi keselamatan bersama, akhirnya kami tunda lagi. Mudah-mudahan tahun ajaran baru ini bisa terlaksana," katanya.

Sebelumnya, sejumlah guru SMP di Kota Blitar mengeluh kesulitan mengawasi siswa pada sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) atau online di masa pandemi Covid-19.

Para guru berharap Pemkot Blitar bisa segera menerapkan sistem pembelajaran tatap muka meski dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Komisi I DPRD Kota Blitar juga akan membuat rekomendasi kepada wali kota agar segera menerapkan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan ketat kepada TribunJatim.com.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved