Breaking News:

Virus Corona di Malang

Evaluasi PPKM Mikro di Kota Malang: Kasus Covid-19 Turun Drastis, Tinggal Penguatan ke Zona Hijau

PPKM Mikro di Kota Malang berlanjut hingga 22 Maret 2021. Wali Kota Sutiaji beber hasil evaluasi positif: kasus Covid-19 menurun drastis.

SURYAMALANG.COM/RIFKI EDGAR
Wali Kota Malang, Sutiaji. 

Reporter: Rifky Edgar | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Malang bakal berlanjut hingga 22 Maret 2021 mendatang.

Berdasarkan hasil evaluasi PPKM Mikro yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Forkopimda di sejumlah daerah, ada beberapa catatan terkait efektifitas penerapan PPKM Mikro.

Seperti di Kota Malang, jumlah kasus positif virus Corona ( Covid-19 ) menurun drastis, dan terdapat peningkatan kesembuhan pasien positif Covid-19.

Baca juga: Dindik Jatim Belum Pastikan Kapan Pembelajaran Tatap Muka SMA/SMK, Tunggu Ada Regulasi yang Jelas

Baca juga: Panen Raya Bareng Petani Pakal, Wali Kota Eri Minta Warga Manfaatkan Tanah Aset Pemkot Surabaya

"Penilaian kami (Kota Malang) terus mengalami penurunan. Berarti apa yang kita semua lakukan saat ini hasilnya signifikan tinggal dilakukan penguatan saja," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji usai menghadiri rakor evaluasi PPKM Mikro, Selasa (9/3/2021).

Penguatan yang dimaksud oleh orang nomor satu di Kota Malang itu ialah melakukan pemantauan status zona Covid-19 di tingkatkan RT RW.

Di mana yang berstatus zona kuning, harus bisa beralih ke zona hijau. Dan untuk zona hijau harus tetap stabil.

"Di RT RW kita (Kota Malang) beragam. Ada yang orange, kuning dan hijau. Tapi yang paling banyak kuning dan hijau. Itu yang harus kita pertahankan," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved