Breaking News:

Frontage Road Waru-Aloha Ditarget Tuntas 2021, Ada 3 Hal Utama dalam Penyelesaian Program

Pembangunan frontage road Waru-Bundaran Aloha ditarget 2021 ini bisa selesai. Begini kata Bupati Ahmad Muhdlor.

Penulis: M Taufik | Editor: Hefty Suud
SURYA/M TAUFIK
Bupati Gus Muhdlor bersama pejabat dari PT KAI dan beberapa pejabat Sidoarjo saat melihat lahan untuk frontage road di dekat Stasiun Waru. 

Reporter: M Taufik | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Pembangunan frontage road dari Waru sampai Buduran yang bertahun-tahun tak kunjung selesai, masih terus menjadi perbincangan warga.

Apalagi, di kawasan itu hampir setiap hari terjadi, macet karena luas jalan tidak sebanding dengan volume kendaraan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mematok target, minimal 2021 ini bisa menyelesaikan frontage road dari Waru yang terhubung dengan frontage road di Jalan A Yani Surabaya, sampai ke Bundaran Aloha.

Baca juga: Obat Setelan Beredar di Tulungagung, Polisi Menangkap Dua Tersangka Pengedarnya

Baca juga: Motif di Balik Ibu Felicia Ngotot Pojokkan Kaesang, Ada Unsur Klenik? Mbah Mijan: Sampai Meditasi

“Kami ingin pastikan per segmen selesai. Tahun ini minimal dari Waru sampai Aloha,” kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo, saat melihat kondisi lahan frontage road di dekat Stasiun Kereta Api Waru, Selasa (9/3/2021).

Ada tiga hal utama dalam penyelesaian program ini. Pertama adalah lahan milik PT KAI, pembebasan lahan milik warga (termasuk ada makam di sana), dan pembangunan jalan oleh Dinas PU BMSDA.

“Ketika di Waru sudah menyambung denan frontage road Surabaya sampai ke Aloha, kami rasa cukup bagus untuk mengurai kemacetan di kawasan ini. Selanjutnya, pembangunan sampai ke Buduran didorong untuk bisa lebih cepat,” lanjut Gus Muhdlor.

Beberapa lahan yang statusnya milik perusahaan, pihaknya yakin, para pengusaha bersedia menghibahkannya untuk frontage road.

Alasannya, ketika jalur transportasi terkoneksi, tentu yang diuntungkan bukan hanya masyarakat umum. Tapi juga menguntungkan bagi perusahaan itu sendiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved