Breaking News:

KA Bangunkarta Kembali Berangkat dari Stasiun Jombang, Sementara Dijalankan Sesuai Permintaan

KA Bangunkarta kembali berangkat dari Stasiun Jombang dengan tujuan akhir Stasiun Pasar Senen Jakarta. Begini penjelasan Humas Daop 7 Madiun.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
KA Bangunkarta kembali menjalani rute dari Stasiun Jombang hingga stasiun Pasar Senin Jakarta sesuai Gapeka tahun 2021. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengubah jadwal keberangkatan dan rute sejumlah Kereta Api di wilayah Daop 7 Madiun.

Salah satunya KA Bangunkarta yang kembali berangkat dari Stasiun Jombang dengan tujuan akhir Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, perubahan jadwal dan rute sejumlah KA tersebut seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) tahun 2021.

Baca juga: Kafe Kekinian Industrial Rustic nan Homey Hadir di Surabaya, Anak Muda hingga Keluarga Cocok

Baca juga: Hujan Deras 1 Jam Bikin Kota Malang Banjir, Solusi BPBD: Kuncinya Manajemen Air Hujan

Dimana salah satunya dengan mengembalikan jadwal dan rute KA Bangunkarta dengan keberangkatan awal dari Stasiun Jombang.

"Hari Minggu (14/3/2021) ini KA Bangunkarta kembali berangkat dari Stasiun Jombang pukul 05.10 WIB menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta dan akan diperkirakan tiba pukul 17.22 WIB," kata Ixfan Hendriwintoko dalam rilisnya, Minggu (14/3/2021).

Dijelaskan Ixfan, meski kembali beroperasi, KA Bangunkarta sementara dijalankan pada waktu-waktu tertentu bila permintaan dari pelanggan meningkat.

Ini setelah sejak pemerintah melonggarkan PPKM pada periode ketiga jumlah pelanggan atau penumpang KA mulai mengalami peningkatan.

"Terlebih pada hari minggu ini terdapat dua hari libur nasional yang berdekatan, yaitu Peringatan Isra’ Mi’raj, Kamis (11/3/2021) dan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943, Minggu (14/3/2021)," ujar Ixfan.

Baca juga: Persiapan Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kabupaten Tulungagung, Dinkes Mulai Pendataan Tingkat Desa

Baca juga: Tujuan 6 Juta Sperma Dikirim ke Bulan, Mungkinkah Proyek Bahtera Luar Angkasa Terwujud? Bumi Menguap

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved