Breaking News:

Berita Magetan

Jembatan Ngunut Putus Total, Gubernur Khofifah: Harus Segera Diperbaiki dan Dipasang Plengsengan

Jembatan Ngunut putus total tidak bisa dilintasi kendaraan. Gubernur Khofifah Indar Parawansa: harus segera diperbaiki dan dipasang plengsengan.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Magetan Suprawoto dan BBWS Bengawan Solo meninjau langsung kondisi Jembatan Ngunut yang rusak akibat diterjang banjir bandang, Kamis (18/3/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta perbaikan jembatan ambrol akibat banjir bandang di Kabupaten Magetan dipercepat.

Terutama Jembatan Ngunut yang menjadi penghubung antara Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ponorogo

Untuk mempercepat perbaikan jembatan strategis dan kritis itu, pagi ini, Kamis (18/3/2021), Gubernur Khofifah mengadakan rakor bersama Bupati Magetan Suprawoto dan BBWS Bengawan Solo di Pendopo Kabupaten Magetan.

Baca juga: Diduga Edarkan Sabu-sabu, Seorang Sopir Asal Jateng Diamankan Polisi Di Warung Terminal Bus Nganjuk

Baca juga: Tak Tahan, Azriel Ngamuk Momen Ambigu Ashanty & Krisdayanti Bareng Dihujat, Berawal Sikap Uteng

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke Jembatan Ngunut dan juga ke Jembatan Bogem

Saat berkunjung ke Jembatan Ngunut yang putus total tidak bisa dilintasi kendaraan, Khofifah melihat langsung kerusakan parah di Jembatan Ngunut.

Pasalnya, banjir bandang yang menerjang Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan ini menyebabkan ujung Jembatan Ngunut ambrol sampai 10 meter dalamnya.

Di lokasi juga masih terlibat sampah-sampah bercampur bambu 'barongan' yang terseret arus dan terhenti di pondasi jembatan.

Namun Jembatan Ngunut ini masih bisa dilintasi warga dengan jalan kaki dengan penyambung darurat berupa bronjong yang diletakkan di ujung jembatan.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved