Breaking News:

PC Fatayat NU Gresik Ikut Mendorong Emansipasi Perempuan Dalam Segala Sektor

Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) mengatakan, pelaksanaan verifikasi lapangan yang dilakukan secara virtual sangat bagus.

sugiyono/surya
Wabup Gresik Aminatun Habibah (Kerudung merah) bersama Ketua PC Fatayat NU Gresik Ainul Farodisa mengikuti virtual verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya, Sabtu (20/3/2021). 

Penulis : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM,GRESIK - Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Nadhatul Ulama (PCFNU) Kabupaten Gresik Ainul Farodisa mengikuti verifikasi lapangan secara virtual dalam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Kegiatan ini untuk melihat lebih dalam tentang data dan informasi terkait gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi," kata Ainul Farodisa.

Lebih lanjut Ainul Farodisa mengatakan, dari data tersebut diharapankan, tim memperoleh data lebih lengkap, komprehensif dan objektif. Sehinga, dalam menyusun Indeks persamaan gender bisa lebih lengkap pada tahun 2021 ini.

“Peran serta lembaga masyarakat, termasuk Fatayat NU juga punya andil yang cukup signifikan dalam menyebarluaskan pengarusutamaan gender di masyarakat,” katanya kepada TribunJatim.com.

Menurut Ainul, sinergitas semua stake holder di Gresik ini sangat penting demi tercapainya pemerintahan Gresik yang reponsif gender.

"Mulai dari dunia usaha, industri, LSM dan Ormas harus kompak dalam memajukan Kabupaten Gresik," imbuhnya.

Baca juga: Gus Baha : Logika Al Quran, Tidak Ada Orang Alim Keterlaluan Membenci Orang

Baca juga: Mengeluh Tak Enak Badan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ternyata Positif Covid-19

Baca juga: Buntut Insiden Tim Indonesia Dipaksa Mundur, Akun Instagram All England Hilang

Sementara, Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) mengatakan, pelaksanaan verifikasi lapangan yang dilakukan secara virtual sangat bagus. Sehingga, bisa mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Selain itu, dengan perkembangan teknologi bisa memudahkan dalam verifikasi data.

"Melalui verifikasi ini, nantinya dapat diketahui perkembangan kemajuan pelaksanaan yang melibatkan gender di segala bidang pembangunan. Dengan pemberdayaan perempuan dan juga perlindungan anak di Kabupaten Gresik ini bisa lebih baik," kata Bu Min.

Lebih lanjut Bu Min mengatakan, salah satu yang menjadi perhatian Pemkab Gresik adalah program sekolah perempuan.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved