Breaking News:

Kolam Renang Khusus Hijabers di Gresik, Dibuat di Bekas Lokasi Galian Batu Kapur

Kolam renang dengan suasana alam bebatuan yang tertutup menjadi sebuah wahana baru wisata desa di Gresik

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Pemandian khusus hijaber di Gresik 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kolam renang dengan suasana alam bebatuan yang tertutup menjadi sebuah wahana baru wisata desa di Gresik. Fasilitas tersebut hanya diperuntukan untuk wisatawan perempuan di Wisata Setigi Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik.

Salah satu pengunjung menikmati wahana ini adalah Sekar Dwi Cahyani, untuk bisa menikmati wahana ini, pengunjung hanya membayar Rp10 ribu dengan estimasi berenang selama kurang lebih satu jam.

"Senang sekali, selain bisa bermain air juga bisa menikmati kolam bernuansa alami sisa eksplorasi batu kapur serta goa," terangnya, Senin (22/3/2021).

Untuk masuk ke wahana khusus kaum hawa ini, pengunjung disediakan baju khusus model jarik dengan dipadu jilbab (kerudung) serba tertutup. Warna baju dan jilbab yang digunakan serba berwana hitam.

Baca juga: Besok, PWNU Jatim Gelar Vaksinasi Ratusan Kiai, WHO dan Unicef Ikut Menyaksikan

Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim mengatakan wisata desa nya terus menambah wahana baru. Menghadirkan kolam pemandian khusus perempuan berhijab. Diberinama pemandian Hijaber Gresik

"Wahana ini dibatasi kita sulap agar wahana ini eksklusif, satu jam hanya dibatasi beberapa pengunjung saja. Khusus perempuan," ucapnya.

Halim megklaim jika keberadaan kolam pemandian khusus perempuan berhijab ini  cocok menjadi unit bisnis pariwisata yang menguntungkan. Pemandian hijabers ini menjadi satu-satunya di Indonesia.

Ditambah lagi nuansa alam dan buatan terlihat. Pahatan batu sisa eksplorasi menambah apik wahana baru tersebut.

"Kita jawab tantangan, apalagi ini baru satu-satunya di Indonesia pemandian khusus perempuan berhijab. Wahana ini juga sebagai wujud media dakwah," paparnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved