Breaking News:

Peternak Burung Kicau di Gresik Ini Mendapat Berkah dari Pemberlakuan WFH Saat Pandemi Covid-19 

Arif Ridwan (43), warga Jalan Gubernsuryo, Gang XIa, Kelurahan Telogopojok, Kecamatan Gresik, mendapat berkah berternak burung berkicau di tengah

TribunJatim.com/ Sugiyono
Pria di Gresik mendapat berkah berternak burung berkicau 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Arif Ridwan (43), warga Jalan Gubernsuryo, Gang XIa, Kelurahan Telogopojok, Kecamatan Gresik, mendapat berkah berternak burung berkicau di tengah Pandemi Covid-19. Sebab, disaat pemerintah menggalakan wrok from home (WFH), banyak pecinta burung kicau membeli ternaknya, Kamis (25/3/2021). 

Aneka jenis burung berkicau yang diternak, diantaranya burung puter pelung, puter hias, derkuku klantan dan perkutut. 

Berbagai aneka burung kicau tersebut diternak dalam kandang seluas 2,10X5,70 meter. Dengan ketelatenan dan kesabaran, akhirnya hobi beternak burung berkicau sejak satu tahun yang lalu bisa membuahkan hasil. 

Baca juga: Cerita Pilu Suami Bu Kades Diusir dari Rumah Setelah Kuak Perselingkuhan Sang Istri dengan Bawahan

"Dalam satu bulan, rata-rata terjual dua pasang induk burung dan anak-anak burung terjual empat ekor dari beberapa jenis burung kicau yang saya ternak," kata Arif, yang akrab disapa Anja. 

Dari terjualnya burung-burung kicau tersebut, dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Sebab, harga satu burung dan satu pasang burung sekitar Rp 300.000, sampai Rp 1 Juta  lebih. Untuk ategori lomba bisa diatas Rp 1 Juta. 

"Kalau hanya untuk kicau-kicauan  di rumah bisa Rp 300.00 sampai Rp 500.000. Melihat bunyi depan tengah dan ujungnya," imbuh Anja. 

Lebih lanjut Anja mengatakan, ide berternak burung kicau ini muncul dari program pemerintah yang memberlakukan WFH selama pandemi covid-19. Sehingga, banyak pecinta burung kicau untuk bekerja di rumah dan menyalurkan waktu dengan memelihara burung berkicau. 

"Saat itu, awal-awal pandemi covid-19. Pemerintah dengan tegas memberlakukan WFH (wrok from home,red). Tiba-tiba otak saya berkreasi untuk beternak burung kicau," katanya yang sebelumnya menggeluti dunia sablon kaos. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved