Breaking News:

Bom di Makassar

Terungkap Peran Pasutri Bomber Makassar, Mendoktrin Peserta Pengajian di Perumahan untuk Aksi Jihad

Pelaku bom bunuh diri depan Gereja Katedral Makassar ternyata berperan menyebarkan paham menyimpang kepada para peserta pengajian di perumahan.

Editor: Ficca Ayu Saraswaty
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Anggota Brimob Polda Sulsel mengambil barang bukti saat melakukan penggeledahan rumah Lukman tersangka bom bunuh diri Gereja Katedral di Jl Tinumbu 1 lrg 132, Makassar, Senin (29/3/2021). 

Editor: Ficca Ayu Saraswaty

TRIBUNJATIM.COM - Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar berperan mendoktrin aksi jihad.

Pelaku yang diketahui merupakan pasangan suami istri itu berperan mendoktrin aksi jihad kepada para peserta pengajian di perumahan.

Lukman atau L dan istrinya YSF, pelaku bom bunuh diri depan Gereja Katedral Makassar ternyata berperan menyebarkan paham menyimpang kepada para peserta pengajian di perumahan Villa Mutiara Cluster Biru.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan di perumahan berlokasi di Kecamatan Biringkayana, Makassar itu, Lukman dan YSF mendoktrin peserta pengajian untuk aksi jihad.

Keduanya ternyata sering ikut pengajian di perumahan Villa Mutiara Cluster Biru.

"Mereka ada dalam kelompok pengajian Villa Mutiara dimana masing-masing punya peran untuk memberikan doktrin dan mempersiapkan rencana untuk jihad," ungkapnya.

Baca juga: Teroris Milenial Bomber Makassar-Penyerang Mabes Anak Muda, Ali Imron: Butuh 2 Jam Mau Bunuh Diri

Baca juga: MISTERI Isi Map Kuning yang Dibawa ZA Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri, Kapolri: Ada Tulisan

Diketahui Lukman juga meninggalkan surat wasiat.

Sebelum melancarkan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar, Minggu (28/3/2021), Lukman meninggalkan surat wasiat kepada ibunya.

Hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat konferensi pers bom di Makassar, Mapolda Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar (29/3/2021) sore.

Beredar surat wasiat yang diduga ditulis langsung oleh terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Lukman (26).
Beredar surat wasiat yang diduga ditulis langsung oleh terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Lukman (26). (Instagram.com/@makasar_info dan @makassar__info)
Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved