Breaking News:

Berita Situbondo

Perahu Slerek Nelayan Kilensari Situbondo Jatim Karam, 12 AKB Selamat

Perahu slerek Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur karam saat maut di perairan Selat Jawa.

izihartono/surya
Puluhan warga saat menungu dipinggir pantai Kilensari, Kecamatan Panarukan. 

Reporter : Izi Hartono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Perahu slerek Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur karam saat maut di perairan Selat Jawa.

Beruntung dalam insiden kecelakaan laut tersebut, sebanyak 12 orang anak buah perahu motor bernama Tunggal yang dinahkodai Juri (55) itu berhasil diselamatkan oleh nelayan yang lain.

Anggota Pusdalop BPBD Situbondo, Ipung mengatakan, peristiwa kecelakaan laut perahu motor terjadi Selasa (06/04/2021) saat akan menuju ke darat.

"Semua ABK diselamatkan oleh perahu Soneta, sekarang sudah tiba di darat," ujar Ipung.

Baca juga: Jelang Mudik , Terinal Purabaya Tegas Pulangkan Penumpang Tak Bermasker

Baca juga: Waspada! Cuaca Ekstrim Di Jatim Pada Musim Pancaroba, Ini Penyebabnya

Baca juga: Balasan Yuni Shara Heboh Raffi Ahmad Ketemu Anak, Terungkap Panggilan ke Mantan Kini, Foto Disorot

Informasi yang diperoleh Surya, perahu naas bernama Tunggal itu pergi melaut pada, Senin (5/4/2021) dengan tujuan tangkapan seperti biasa ke selat madura. Keesokan harinya, perahu ini sebenarnya bernasib baik, karena hasil tangkapannya melimpah.

Saat hendak pulang membawa tangkapan itulah, perahu mulai oleng dan tenggelam. Kuat dugaan, berat penumpang dan muatan berlebih menjadi pemicu perahu ini karam di laut lepas.

Beruntung, saat kejadian ada perahu Soneta yang juga melaut dan berhasil mengevakuasi seluruh ABK ke perahu. Hingga akhirnya seluruh ABK ini bisa diselamatkan dab dievakuasi ke pesisir Panarukan.

"Perahu yang dinahkodai Pak Juri ini gak bisa diselamatkan, tetapi nelayan masih mau mencari titik tenggelamnya perahu. Sementara kerugian ditaksir mencapai 70 juta rupiah," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

berita tentang nelayan situbondo

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved