Breaking News:

Surabaya Gelar Pameran UMKM Lewat Virtual, Target Jangkau Pasar Ekspor

Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara virtual, 9-11 April 2021.

surya/bobby
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi saat ditemui di Surabaya, Rabu (7/4/2021) memamerkan berbagai produk UMKM khas Surabaya. 

Reporter: Bobby Koloway I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara virtual, 9-11 April 2021.

Diharapkan, acara bertajuk 'Surabaya Virtual Expo 2021' ini bisa menggaet konsumen mancanegara.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi menjelaskan, bahwa agenda yang baru kali pertama dilakukan menjadi terobosan Pemkot di masa pandemi.

Rini menyebut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginstruksikan agar pemasaran produk UMKM di Surabaya tetap dilakukan.

UMKM di Surabaya memang terkenal sejak lama. Bahkan, Surabaya mencatat selama 2020 hingga awal 2021, jumlah UMKM meningkat hingga mencapai angka 40 ribu. Artinya, terdapat 29 ribu UMKM baru di Surabaya.

Sehingga, dengan melalui Virtual, pemasaran ini bisa dilakukan. Namun, dengan tanpa menimbulkan cluster baru.

"Kenapa virtual, sebab saat ini masih pandemi. Walaupun situasi hampir stabil, kami tetap tak ingin ada cluster baru," kata Rini ditemui di Surabaya, Rabu (7/4/2021)

Dengan digelar secara virtual, ada berbagai kemudahan. Di antaranya, pengunjung yang bergabung tak ada jumlah batasan, baik jumlah maupun jarak.

"Semakin banyak pengunjung. Juga fleksibel dengan bisa dilihat dari mana saja," kata Rini yang juga Ketua TP PKK Kota Surabaya ini.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved