Breaking News:

Berita Surabaya

Bantu Pekerja Jalanan, Bold Riders Surabaya Restorasi Total Empat Motor Milik Warga

Untuk membantu para pekerja jalanan, anak motor dari Bold Riders Surabaya melakukan donasi kemanusiaan dengan merestorasi total 4 motor milik warga.

TribunJatim.com/istimewa
Anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya ketika menggelar donasi kemanusiaan dengan cara memperbaiki secara total motor milik warga di Surabaya yang tak layak pakai. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya menggelar donasi kemanusiaan dengan cara merestorasi atau memperbaiki secara total motor yang tak layak pakai.

Motor-motor ini adalah kendaraan milik warga yang setiap harinya digunakan untuk bekerja di jalanan alias pekerja jalanan.

Koordinator Bold Riders Surabaya Richard Arthur mengatakan, selama ini pihaknya melihat banyak kendaraan yang tak layak jalan, namun karena faktor ekonomi motor tersebut tetap dipaksa dipakai oleh pemiliknya.

Padahal secara safety serta kenyamanan dianggap tidak layak jalan serta bisa membahayakan pemilik dan pengendara lainnya.

Dia mencontohkan seperti kondisi mesin serta perlengkapan body dan kaki-kaki motor yang tidak ideal dan jauh dari kata safety.

"Konsep ini sudah kami rancang akhir tahun lalu ketika kami ada acara RIDE THE VIBES, setelah acara itu kami buka PO (pre order) kaos untuk temen-teman anggota Bold Riders, hasil dari PO kaos inilah yang kami gunakan untuk membiayai restorasi ini," kata Richard, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Bold Riders Surabaya Tutup Tahun dengan Ride The Vibes 2020, Jaga Solidaritas Sekaligus Bakti Sosial

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bold Riders Surabaya Donor Darah: Penuhi Stok PMI di Tengah Pandemi

Baca juga: Bold Riders Madiun Tetap Ngegas dalam Ride to Heppiii Community

Setelah dana terkumpul akhirnya disepakati akan ada empat motor yang bakal direstorasi agar layak jalan dan safety.

Anak Bold Riders Surabaya ini kemudin melakukan survei, perlu waktu berbulan-bulan untuk benar-benar mendapatkan motor yang tepat, hingga akhirnya dipilih empat motor milik pengguna jalan dari hasil survei tersebut.

"Profil pengguna motor yang kami dapatkan ada seorang pekerja yang setiap hari perjalanan menggunakan motornya Surabaya-Gresik, kemudian ada lagi pekerja yang setiap harinya mengantar nasi ke warung-warung, dia menggunakan motornya setiap hari," urainya.

Pada bulan April 2021 ini motor-motor tersebut rampung direstorasi oleh para mekanik gabungan dari anak-anak motor Bold Riders Surabaya.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved