Breaking News:

Berita Nganjuk

Aplikasi SiMAYA Mulai Diterapkan dalam Tata Pengelolaan Administrasi Pemkab Nganjuk

Aplikasi SiMAYA mulai coba diterapkan dalam tata pengelolaan administrasi Pemkab Nganjuk. Itu untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk melakukan pembinaan teknis penggunaan aplikasi SiMAYA dalam tata kelola administrasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Nganjuk, 2021. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk mulai melakukan uji coba penggunaan aplikasi Sistem Informasi Administrasi Perkantoran Maya (SiMAYA).

Hal itu dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja, serta tertib administrasi.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, Ida Shobihatin mengatakan, aplikasi SiMAYA bukanlah hal baru.

Beberapa waktu lalu, Dinas Kominfo telah memberikan informasi dan sosialisasi tentang SiMAYA kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Nganjuk. Namun karena belum berjalan, maka belum efektif dilaksanakan.

"Untuk itu, mulai saat ini kita upayakan bersama-sama belajar bersama, mengingat kembali bagaimana aplikasi SiMAYA kita tujukan, dalam tahap awal kepada OPD lingkup setda dahulu," kata Ida Shobihatin, Selasa (20/4/2021).

Dijelaskan Ida Shobihatin, nantinya apabila OPD yang ada di setda sudah bisa, yang berarti trial error sudah dilaksanakan dan aplikasi sudah berjalan lancar. Setelah itu uji coba aplikasi SiMAYA baru diperluas.

Baca juga: Kodim 0810/Nganjuk Bagikan Takjil Gratis pada Warga Sambil Imbau Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Baca juga: Sejak Diluncurkan, Jumlah Pemohon Layanan Adminduk Online di Dispendukcapil Nganjuk Mencapai Ratusan

"Kita akan kembangkan aplikasi ini ke semua OPD di seluruh Kabupaten Nganjuk apabila sudah terbukti pada OPD yang melakukan uji coba, itu bisa dilaksanakan dengan kegiatan bimbingan untuk operasional teknis nantinya," ucap Ida Shobihatin.  

Setelah semua OPD bisa mempelajari aplikasi SiMAYA dan dapat menguasai dengan baik, ungkap Ida Shobihatin, pihaknya berharap aplikasi tersebut dapat benar-benar dioperasikan.

Ini dikarenakan aplikasi tersebut dapat menunjang dan diperluas.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved