Breaking News:

Berita Nganjuk

Kodim 0810/Nganjuk Bagikan Takjil Gratis pada Warga Sambil Imbau Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodim 0810/Nganjuk membagikan takjil gratis pada warga sambil memberikan imbauan untuk patuhi protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Personel TNI Kodim 0810/Nganjuk membagikan makanan dan minuman takjil kepada pengendara di jalan raya jelang saat berbuka puasa, Selasa (20/4/2021) sore. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dengan tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona), personel TNI Kodim 0810/Nganjuk bagikan takjil gratis bagi pengguna jalan, Selasa (20/4/2021) sore.

Hal itu dilakukan dalam rangka kepedulian personel TNI terhadap warga yang menunaikan ibadah puasa, namun masih di jalan dan belum sampai di rumah saat waktu berbuka puasa.

Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta menjelaskan, pembagian takjil gratis tersebut dilakukan tepat ketika menjelang waktu berbuka puasa.

Tujuannya agar para pengendara dapat berbuka puasa tepat waktu meski tidak sempat membeli takjil.

"Dengan membagikan takjil ini, setidaknya kami dapat berbagi kebahagiaan dengan mereka di masa pandemi Covid-19 di bulan Ramadan 2021 ini," kata Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, Selasa (20/4/2021) sore.

Di samping itu, pembagian paket takjil tersebut juga sebagai wujud kebersamaan dan silaturahmi Kodim 0810/Nganjuk dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata kedekatan TNI dengan rakyat.

Baca juga: Sejak Diluncurkan, Jumlah Pemohon Layanan Adminduk Online di Dispendukcapil Nganjuk Mencapai Ratusan

Baca juga: Ini 3 Titik Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021 di Bojonegoro, Salah Satunya Perbatasan Nganjuk

Baca juga: Hendak Memanen Padi, Pria di Blitar Kaget Lihat Tetangganya Tewas Terlilit Kabel, Ada Luka Bakar

"Kita dapat melakukan kegiatan dengan berbagi takjil kepada warga juga untuk menjalin silaturahmi. Meskipun sederhana namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di bulan suci Ramadan sekarang ini," ujarnya.

Selain membagikan takjil kepada masyarakat, para personel Kodim 0810/Nganjuk juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan beberapa kali di bulan Ramadan, dengan memilih lokasi yang berbeda.

"Kegiatan itu bisa di lampu merah ataupun di Koramil jajaran, sehingga terasa kehadiran TNI di seluruh masyarakat Nganjuk," tutur Georgius Luky Ariesta.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved