Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang

Hati Orangtua Mayor Eko Kru KRI Nanggala 402 Yakin Putra Pertamanya Kembali: Selamat, Sehat

Keluarga Mayor Laut (P) Eko Firmanto harap kapal selam KRI Nanggala 402 segera ditemukan. Dalam hati yakin: selamat semua.

Editor: Hefty Suud
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Kedua orangtua Mayor Laut (P) Eko Firmanto (36), salah satu dari 53 kru Kapal Selam KRI Nanggala 402 jajaran Armada ll Surabaya yang hilang kontak saat melaksanakan latihan penembakan Torpedo SUT di perairan selat Bali saat ditemui di rumahnya, Desa Kaladawa, RT 13/RW 03, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jumat (23/4/2021). 

TRIBUNJATIM.COM - Dari 53 kru kapal selam KRI Nanggala 402 jajaran Armada ll Surabaya yang hilang kontak saat melaksanakan latihan penembakan Torpedo SUT di perairan selat Bali Rabu (23/4/2021), salah satunya ada yang berasal dari Kabupaten Tegal yaitu Mayor Laut (P) Eko Firmanto (36). 

Keluarga Mayor Eko tinggal di Desa Kaladawa, RT 13/RW 03, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

Sedangkan Eko bersama isteri dan kedua anaknya tinggal di Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Terjawab Kemana Kapal KRI Nanggala? Ahli Bongkar Keangkeran Laut Bali, Laut Jawa Tak Ada Apa Apanya

Baca juga: Terjawab Alasan Suami di Surabaya Bunuh Istri, Sadar Korban Hamil, Jasad Dibuang Setelah Membusuk

Ditemui di kediamannya, Ibu dari Eko, Rosita (56) mengaku pertama kali mengetahui kabar kapal selam yang ditumpangi sang anak bersama 52 kru lainnya hilang kontak dari sang menantu , yaitu isteri Eko.

Meski mengetahui bahwa sampai saat ini sang anak belum jelas bagaimana keadaannya, raut wajah Rosita terlihat sangat tegar.

Dirinya optimis bahwa anak pertamanya dari empat bersaudara ini bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

"Anak saya, Eko, menjadi Tentara sejak tahun 2004 dan pertama bertugas langsung di Surabaya. Saya rutin berkomunikasi dan biasanya setiap setahun sekali dia dan keluarganya pulang ke Tegal," paparnya.

Tapi, lanjut Rosita, karena pandemi virus Corona ( Covid-19 ) jadi sudah dua tahun ini belum pulang dan rencananya lebaran tahun ini mau pulang tapi malah ada musibah.

Baca juga: Pesta Berdarah Ultah Ayah, Mata Kakak Ditusuk Besi, Abang Dibacok, Tak Jelas Pemicu Emosi Adik

Baca juga: BREAKING NEWS: Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Membusuk Terbungkus Karpet di Malang

"Terakhir saya video call Sabtu lalu ya biasa menanyakan kabar, sampai akhirnya mendapat kabar dari menantu Rabu (21/4/2021) kemarin kalau kapal selam nya hilang kontak," ungkap Rosita, dikutip TribunJatim.com dari Tribunjateng.com, Jumat (23/4/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved