Breaking News:

Berita Jatim

NU Jatim Launching Toko Waralaba 'Harum Mart', Dilengkapi Vending Machine Penjual Sarung

Warga Nahdatul Ulama (NU) di Jawa Timur gembira. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur meluncurkan toko waralaba yang mereka beri nama

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Launching Harum Mart 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Warga Nahdatul Ulama (NU) di Jawa Timur gembira. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur meluncurkan toko waralaba yang mereka beri nama Harum Mart, Jumat (23/4/2021) malam.

Toko pertama ini berada tepat di depan kantor PWNU Jatim yang juga berseberangan dengan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Warna yang dipilih merupakan kombinasi hijau, merah, dan kuning.

Seperti toko waralaba pada umumnya, Harum Mart menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Namun, disebut dengan harga lebih terjangkau.

Baca juga: Soal Video Kru KRI Nanggala Dilarang Anak Berangkat, Keluarga Angkat Bicara: Mungkin Hanya Kebetulan

Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar bersama  Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Mansur meresmikan langsung minimarket ini. Pada arahannya, Kiai Marzuqi Mustamar optimistis minimarket ini bisa menjadi perjuangan Nahdiyin.

Khususnya, pemberdayaan ekonomi umat. "Pemberdayaan ekonomi sebenarnya juga dalam rangka menegakkan Islam," kata Kiai Marzuqi pada sambutannya.

Dengan pemberdayaan ekonomi, maka NU juga akan semakin mandiri. "Ini semua mendengarkan dan menerjemahkan masukan dari para Masyayikh, bahwa NU harus mandiri. PWNU Jatim harus mandiri," katanya.

Sebagai bentuk dukungan, Pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang ini juga akan membuka Harum Mart di pondoknya. Ia pun berharap, Pondok pesantren lain juga bisa mengikuti.

"Kami ingin berita ini bisa disebarkan kepada masyarakat. Bisa oleh struktur NU kepada takmir dan lainnya," kata Kiai Marzuqi.

"Seiring dengan menyebarnya informasi, Harum Mart bisa buka di mana-mana. Setelah warga NU tahu, ada manfaat dan barokahnya, mereka beralih belanja di Harum Mart," kata Kiai Marzuqi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved