Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

Kombinasi Kepengurusan Partai Ummat Jatim Tepat, Pengamat Politik Sebut Perlu Penguatan Segmentasi

Kombinasi kepengurusan untuk Partai Ummat Jawa Timur sudah tepat, pengamat politik menyebut masih perlu penguatan segmentasi.

KOMPAS.com
Amien Rais saat memperkenalkan logo Partai Ummat pada Selasa (10/11/2020). 

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kombinasi kepengurusan Partai Ummat Jawa Timur yang akan memadukan tokoh, milenial, dan perempuan dianggap sebagai langkah tepat .

Sebab tiga segmentasi itu sangat potensial untuk dapat membesarkan nama partai. 

"Ceruk itu yang akan jadi rebutan partai-partai tengah dan juga bawah," kata Pengamat Politik dan Peneliti SSC, Surokim Abdussalam, Rabu (28/4/2021). 

Surokim berpandangan, merebut segmen dan ceruk tersebut butuh kerja keras atau harus berkeringat terlebih dahulu. Butuh persiapan, usaha, kerja terukur, serta berkesinambungan. 

Di antaranya, kata Surokim, di tiga segmentasi itu harus mampu menonjolkan figur yang kuat. Tidak bisa hanya sekadar nampang dalam kepengurusan. Apalagi, dalam pertarungan politik, strategi demikian masih terbilang ampuh dan efektif. 

Sehingga, memperkuat tokoh-tokoh patron sebagai daya tarik dan memperkuat positioning udara sangat diperlukan.

Selain yang utama, harus mampu menonjolkan program yang dapat menarik simpati masyarakat. Faktor-faktor itu harus diukur secara matang dan komprehensif. 

"Agar Partai Ummat bisa masuk di top of mind pemilih," terang Surokim yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura tersebut. 

Untuk diketahui, secara nasional, Partai Ummat besutan Amien Rais itu rencananya akan dideklarasikan pada Kamis (29/4/2021) besok. 

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved