Breaking News:

Berita Surabaya

Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran 2021, Pemkot Surabaya Terjunkan Camat Hingga Lurah

Untuk sosialisasi larangan mudik Lebaran 2021, Pemkot Surabaya terjunkan camat hingga lurah langsung. Berharap warga mematuhi aturan larangan mudik.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Lurah Pacar Keling Surabaya, Sri Sukaryati menggandeng jajaran kepolisian Polsek Tambaksari, TNI di Koramil Tambaksari, dan petugas kesehatan dari Puskesmas Tambaksari berkeliling bersama sosialisasi larangan mudik Lebaran, Jumat (23/4/2021). 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengingatkan pentingnya menjaga tren penurunan angka positif Covid-19 (virus Corona) saat ini.

Satu di antara caranya, mematuhi instruksi pemerintah untuk tidak mudik Lebaran 2021

Cak Eri mengutip arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjelaskan pentingnya masyarakat menghindari pergerakan secara besar-besaran selama libur Lebaran. Karena bisa berakibat melonjaknya angka kasus positif Covid-19

"Di tahun lalu, setiap liburan panjang itu (Covid-19) naik terus. Bahkan, (kenaikan) sampai dengan 93 persen," kata Cak Eri di Surabaya, Kamis (29/4/2021).

"Bapak presiden berharap pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga mengurungkan niatnya (mudik)," jelas dia.

Oleh sebab itu, ia bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya memasifkan sosialisasi larangan mudik. Diharapkan, jumlah pemudik menurun. 

Untuk mengintensifkan upaya larangan mudik, Cak Eri memaksimalkan satgas-satgas yang ada di kelurahan dan kecamatan. Camat dan lurah di 31 kecamatan Surabaya turun langsung. 

Pihaknya berharap, masyarakat Surabaya bisa memahami larangan ini.

Baca juga: ASN Tuban Dilarang Mudik, Sanksi Menanti Bagi yang Nekat, Peringatan Tertulis Hingga Diberhentikan

"Insyaallah dengan kebersamaan, dengan keyakinan kita, dengan kesadaran kita, kita bisa mengurangi (Covid-19). Untuk mudik agar (masyarakat) menunda, tidak bersamaan di hari yang sama Idul Fitri," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved