Breaking News:

Berita Magetan

60 Korban Keracunan Massal dalam Acara Buka Puasa Bersama di Magetan, Jalani Rawat Inap di 3 Tempat

Korban keracunan massal saat buka puasa bersama di Masjid Plumpung, Magetan ada 60. Semua masih dirawat inap.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Doni Prasetyo
Pasien keracunan massal yang memenuhi Puskesmas, terpaksa ditidurkan di Velbed (tempat tidur lipat) karena Puskesmas Plaosan tempat tidur perawatannya terbatas. 

Reporter: Doni Prasetyo | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Pasien keracunan massal saat buka puasa bersama (bukber)  masih dirawat inap di tiga tempat perawatan kesehatan berjumlah  60 orang.

Rata-rata mereka mengeluh pusing, muntah muntah, diare, dan dehidrasi seusai menyantap makanan bukber di Masjid Plumpung, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Ketiga tempat perawatan kesehatan yang digunakan menampung korban keracunan massal yakni, Puskesmas Plaosan, Puskesmas Poncol, dan Klinik Muhammadiyah, Pacalan, Plaosan.

Kebanyakan pasien korban yang masih dirawat inah karena tidak sadarkan diri, masih merasa pusing dan diare serta dehidrasi.

Baca juga: Keracunan Massal di Acara Buka Puasa Bersama, Puluhan Warga Magetan Masuk UGD Usai Santap Urap-urap

Keracunan massal ini bermula saat sekitar 150 orang yang berada di masjid Jami' Desa Plumpung, Plaosan, Magetan menyantap makanan bukber dengan lauk urap urap timun dan sayuran.

Tidak berapa lama dari hadirin yang mendatangi bukber di Masjid itu muntah muntah dan mengeluh kepalanya pusing. Kondisi itu terjadi hanpir bersamaan. Ada beberapa yang tidak sadarkan diri.

Tentu saja acara bukber itu jadi geger, karena banyak yang seperti kejang-kejang menggelepar di lantai masjid. Ada yang muntah muntah ada anak anak yang menjerit jerit perutnya sakit.

Tidak menunggu lama, sebagian warga yang belum sempat menyantap dan masih sehat langsung melarikan korban korban yang berjatuhan itu ke Puskesmas dan tempat perawatan kesehatan sekitar Kecamatan Plaosan.

Baca juga: Ramadan 2021, Penjual Kurma di Magetan Sebut Omzet Turun Drastis, Cek Varian yang Tersedia di Gudang

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved