Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

PAN Jatim Pastikan Tak Ada Kader Nyeberang ke Partai Ummat, Tegaskan Terbuka pada Pilihan Politik

PAN Jatim memastikan tak ada kader yang menyeberang ke Partai Ummat, tegaskan terbuka pada pilihan politik. Bukan persoalan.

TRIBUNJATIM.COM/BOBBY CONSTANTINE
Ketua DPW PAN Jatim, A Rizki Sadig 

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur mengungkapkan hingga saat ini belum ada laporan kadernya yang menyeberang ke Partai Ummat.

Apalagi, PAN memang memastikan jika pihaknya tak terganggu dengan munculnya partai anyar yang diinisiasi oleh Amien Rais tersebut.

"Kita tidak tahu. Tapi kalau misal pilihannya seperti itu biasa saja," kata Ketua DPW PAN Jatim, A Rizki Sadig saat ditanya apakah ada kadernya yang masuk ke Partai Ummat, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Rizki, pihaknya tak mempersoalkan pilihan politik masing-masing.

Sebagai partai yang terbuka, PAN, kata Rizki, sangat menghormati pilihan perjuangan partai politik. Jika ada kader yang membelot dan bergabung dengan Partai Ummat bukan persoalan.

"Tapi yang masih bersama PAN silakan. Saya kira itu masalah pilihan arah perjuangan partai politik," ungkapnya.

Seperti diketahui, Partai Ummat yang digagas Amien Rais kini sudah resmi dideklarasikan secara nasional, Kamis (29/4/2021) siang. 

Banyak sumber menyebut, Partai Ummat berdiri imbas perbedaan sikap politik antara Amien dan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN).

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, kemunculan Partai Ummat tidak lantas membuat PAN risau. PAN masih percaya soliditas para kader tidak akan goyah dengan munculnya Partai Ummat yang diprakarsai Amien Rais.

Baca juga: Amien Rais Resmi Deklarasikan Partai Ummat, PAN Tegaskan Tidak Galau

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved