Breaking News:

Berita Mojokerto

Ketatnya Penjagaan Exit Tol Penompo Jelang Larangan Mudik 2021, Tegas Plat Luar Kota Putar Balik 

- Anggota Satlantas Polres Mojokerto Kota mulai memperketat jalur masuk menuju Kota Mojokerto via pintu exit Tol Penompo dan Tol Mojokerto Barat di

TribunJatim.com/ M Romadoni
Penjagaan ketat larangan mudik di Tol Penompo, Mojokerto 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Anggota Satlantas Polres Mojokerto Kota mulai memperketat jalur masuk menuju Kota Mojokerto via pintu exit Tol Penompo dan Tol Mojokerto Barat di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Penyekatan akses menuju Kota Onde-Onde ini menyusul kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terkait larangan mudik Idul Fitri 2021 guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Dari pengamatan di lapangan, Polantas Satlantas Polres Mojokerto Kota bersama petugas Dishub dan Satpol PP melakukan kegiatan pengetatan di pintu exit
tol Penompo dan Mojokerto Barat.

Sejumlah kendaraan plat luar kota selain Plat Nomor Polisi L, W dan S dilakukan pemeriksaan menyeluruh. Petugas juga sekaligus melakukan sosialisasi terkait rencana penyekatan akses jalan menuju Kota Mojokerto yang berlaku selama larangan mudik lebaran 2021.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Fitria Wijayanti mengatakan pihaknya melakukan pengetatatan akses masuk khususnya via jalan tol menjelang H-3  penerapan penyekatan secara total yang rencananya, pada 6 Mei hingga 26 Mei 2021. 

"Pengetatan akses jalan ini menyusul instruksi dari pemerintah sebagai pemberitahuan pada masyarakat bahwa akan melakukan penyekatan kendaraan terkait larangan mudik di Kota Mojokerto," ungkapnya di Pintu Exit Tol Penompo, Senin (3/5/2021) petang.

Fitria menyebut pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang dicurigai membawa penumpang dari luar kota. Dia memeriksa sebuah mobil Pikap dan Truk bak tertutup untuk memastikan didalamnya tidak mengangkut orang.

Saat itu, ada lima mobil Box dan kendaraan pribadi dari plat luar kota, Plat B, Plat N dan Plat K yang diperiksa untuk memastikan tidak disalahgunakan sebagai angkutan mudik gelap.

Baca juga: Selama Larangan Mudik, Perjalanan Antarkota di Jatim Dibolehkan Asal 1 Rayon dan Bukan untuk Mudik

"Hasil pemeriksaan mobil Box tadi memang mengangkut barang dan kendaraan pribadi dari luar kota ada yang disertai surat keterangan dari perusahaan dan bekerja di wilayah sini," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved