Breaking News:

Berita Kota Batu

10 Orang Bersaing dalam Seleksi Terbuka Kepala Diskominfo dan Disperpusip Kota Batu

10 orang bersaing ketat dalam seleksi terbuka Kepala Diskominfo dan Disperpusip Kota Batu. Berikut nama-namanya!

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Suasana uji gagasan dan wawancara calon peserta seleksi terbuka jabatan tinggi pratama yang dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, 2021. 

Reporter: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Sepuluh peserta telah mengikuti lelang jabatan untuk posisi kepala dinas di Dinas Komunikasi dan Informasi, serta Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Batu.

Ada lima nama pejabat yang bersaing ketat di masing-masing dinas.

Calon Kepala Diskominfo diperebutkan oleh Onny Ardianto, Chairil Fajar Rofi, Harijadi Agung Setijana, Sopa Ike Paci dan Arief Rachman Ardyasana.

Sedangkan calon Kepala Disperpusip adalah Santi Restuningsasi, Eugorico Da Cruz Barreto, Emilyati, Hasanatul Mardiyah Hisyam, dan Efi Rahyoeningtyas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batu, Siswanto mengatakan, seleksi telah dilakukan untuk mengukur integritas masing-masing peserta.

Pada tes itu, para peserta memaparkan gagasan-gagasannya yang dituangkan dalam makalah kepada tim pansel. Tim pansel terdiri atas sekda, asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, kepala Kanreg BKN II Surabaya, BPKSDM dan akademisi.

"Mereka diminta mempresentasikan karya makalahnya masing-masing yang memuat gagasan inovasi dan manajerial. Tim penguji akan menilai untuk memilih tiga nama terbaik," terang Siswanto, Rabu (5/5/2021).

Sejumlah aspek yang dinilai adalah inovasi, aplikabilitas, serta manajerial kepemimpinan. Para calon kepala dinas ini didorong untuk bisa membuat inovasi agar program-program di dinas masing-masing dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Baca juga: Polres Batu Perketat Pemeriksaan Kendaraan Keluar-Masuk Kota Batu, 13 Mobil Diminta Putar Balik

“Bagaimana mewujudkan inovasinya? Apakah hanya dalam benak saja atau bagaimana? Sehingga program itu bisa riil diaplikasikan,” kata Siswanto.

Dari serangkaian tes yang ada, nantinya akan dilakukan skoring untuk memilih tiga nama terbaik.

Selanjutnya tiga nama itu akan dikirimkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pengajuan rekomendasi. Kemudian, nantinya Wali Kota Batu dengan hak prerogatifnya akan memilih satu dari tiga nama terbaik.

Pengumuman hasil dan penyampaian nama calon kepada wali kota akan dilakukan pada 7 Mei 2021.

Berita tentang Kota Batu

Berita tentang Jawa Timur

Penulis: Benni Indo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved