Breaking News:

Berita Pasuruan

Gus Ipul Ajak Anak Muda Kota Pasuruan Jadi Pengurus Jenazah, Pemkot Akan Coba Naikkan Insentif Modin

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul ajak anak-anak muda mau jadi modin pengurus jenazah. Pemkot akan mencoba meningkatkan insentif para modin.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
KEBAIKAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat menemui ratusan petugas pemulasaran jenazah atau modin di Kota Pasuruan. 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) mengajak generasi milenial untuk menjadi petugas pemulasaran jenazah atau modin.

"Saya ingin mengajak anak-anak muda atau generasi milenial untik mau mengurus jenazah," kata Gus Ipul saat menemui ratusan modin di Gradika, Kamis (6/5/2021).

Dia mengatakan, mengurus jenazah adalah kewajiban dan dari sudut pandang agama.

Gus Ipul menambahkan, pekerjaan ini sangat mulia karena pada dasarnya ini syariat agama.

"Saya minta modin yang di sini, 300 orang mengajak minimal satu anak muda untuk jadi modin, sanggup apa tidak," tanya Gus Ipul.

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan Sidoarjo-Pasuruan

"Sanggup," jawab ratusan modin yang hadir dalam acara pembinaan petugas pemulasaran jenazah atau modin di Kota Pasuruan ini.

Gus Ipul menjelaskan, anak-anak muda harus terlibat di dalamnya, jadi tidak hanya orang tua yang menjadi petugas pemulasaran jenazah ini.

"Saya ingin mengubah persepsi jika anak muda juga bisa mengurus jenazah. Ini perlu kita sosialisasikan ke anak-anak muda Kota Pasuruan," jelas dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved