Breaking News:

Berita Gresik

Rotasi 8 Perwira, Kapolres Gresik: Segera Adaptasi, Sukseskan Operasi Ketupat

Rotasi jabatan delapan perwira di lingkungan Polres Gresik kembali bergulir.Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memimpin upacara serah terima jabatan

Willy Abraham/Tribunjatim
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto saat memimpin rapat sertijab di Aula Sarja Arya Racana, Polres Gresik, Rabu (5/5/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Rotasi jabatan delapan perwira di lingkungan Polres Gresik kembali bergulir. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memimpin upacara serah terima jabatan empat pejabat utama (PJU) dan empat Kapolsek Jajaran di Aula Sarja Arya Racana Mapolres.

Sertijab tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/(270, 271, 272)/IV/KEP./2021. Ada yang dirotasi tetap di lingkungan Polres Gresik, rotasi ke Polres lain hingga Polda Jatim. Namun yang pasti, Arief Fitrianto berpesan agar segera adaptasi melaksanakan operasi ketupat semeru 2021.

Adapun rincian perwira yang dirotasi, Kabagren Polres Gresik Kompol Sukri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsipol Bagpsi Ro SDM Polda Jatim. Posisi digantikan oleh Kompol Yulianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kebomas.

Berkesinambungan, posisi Kapolsek Kebomas kemudian dijabat AKP I Made Jati Negara, Perwira dengan balok tiga di pundak yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan.

Selanjutnya, posisi I Made Jati Negara digantikan AKP Nur Sugeng Ari Putra yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Duduksampeyan. Tugas Duduksampeyan 1 akan digantikan AKP Bambang angkasa yang terlebih dulu menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Gresik.

Baca juga: Komitmen Anti Narkoba, Kapolres Gresik : Sanksinya Pemberhentian Tidak Hormat

Lebih lanjut Kasat Res Narkoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto juga ikut dalam gerbong mutasi kali ini. Ia dipindahtugaskan dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Blitar. Tampuk kepemimpinannya diisi AKP Iwan Tjatur Prambudi yang sebelumnya berdinas sebagai Kapolsek Tumpang jajaran Polres Malang.

Lalu posisi Kasat Intelkam Polres Gresik AKP M Syuhada yang dimutasi menjadi Kasat Intelkam Polresta Malang kota. Jabatannya akan diisi Panit I Subdit I Ditintelkam Polda Jatim AKP Nurdianto Eko Wartono.

Terakhir posisi Kapolsek Sidayu AKP Hari Siswo Suwarno dipindahtugaskan dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Candi Polresta Sidoarjo. Tugasnya akan digantikan KBO Satlantas Polres Gresik Iptu Khoirul Alam.

Menanggapi rotasi jabatan di lingkungan Polres Gresik, Kapolres AKBP Arief Fitrianto mengatakan hal tersebut sebagai sesuatu yang biasa.

"Rotasi jabatan merupakan hal wajar dalam institusi Polri sebagai langkah pembinaan diri dan pembinaan karir bagi anggota," tegas Alumnus Akpol 2001 itu.

Tugas-tugas sudah menanti di depan mata untuk diselesaikan. Baik itu memastikan kondusifitas kamtibmas hingga pelaksanaan operasi ketupat semeru 2021.

"Saya harap setelah ini bisa segera beradaptasi dengan baik di tempat masing-masing. Khususnya Kapolsek jajaran dalam rangka menyukseskan operasi ketupat semeru 2021 dan penyekatan larangan mudik. Dan tidak lupa memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Rotasi jabatan

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved