Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Turun Peparprov 2021 di Surabaya, Gus Ipul Bangga ke Atlet Penyandang Disabilitas Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bangga kepada para atlet Nasional Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Pasuruan.

(Surya/Galih Lintartika)
Wali KOta Pasuruan Gus Ipul saat melepas para atlet penyandang disabilitas atau NPCI Kota Pasuruan. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bangga kepada para atlet Nasional Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Pasuruan.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini kagum karena mereka bagian dari warga Kota Pasuruan yang tetap mau berusaha untuk berprestasi meski di tengah keterbatasan.

“Dengan keterbatasan yang ada, panjenengan tetap mau berusaha untuk berprestasi. Itulah yang membuat saya dan kita semua bangga pada panjenengan.” kata Gus Ipul.

Pernyataan itu disampaikan Gus Ipul saat melepas para atlet NPCI Kota Pasuruan ini, Jumat (21/5/2021) di Balaikota Pasuruan.

Para atlet ini akan bertarung dalam ajang Pekan Paralimpik Pertama Provinsi Jatim (Peparprov) 2021 pertama di Surabaya.

"Lakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kota Pasuruan dan tidak perlu berkecil hati apabila belum memiliki kesempatan menjadi juara," lanjut dia.

Baca juga: Hari Pertama Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Kota Pasuruan, Gus Ipul Wanti-wanti Konsisten Prokes

Gus Ipul meminta para atlet untuk memanfaatkan kesempatan ini menjadi sesuatu yang membanggakan semua.

"Mari berangkat, bismillah, bikin yang terbaik, setelah itu berserah diri pada Allah. Kalau menang itu untuk diri sendiri, keluarga, dan warga Kota Pasuruan," urainya

Akan tetapi, lanjut Gus Ipul, jika belum berhasil tidak perlu berkecil hati dan kecewa terlalu lama. Mari cepat bangkit dan belajar lagi.

Lebih lanjut, Gus Ipul berharap pada perlombaan berikutnya Kota Pasuruan bisa menjadi tuan rumah paralimic baik tingkat provinsi atau nasional.

Atlet NPCI Kota Pasuruan akan turun di beberapa cabang olahraga (cabor). Diantaranya, Lempar Cakram, Lempar Lembing, Tolak Peluru, Tenis Meja, catur, Bulutangkis, dan sebagainya.

Berita tentang Gus Ipul

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved